Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 17:31 WIB | Senin, 24 April 2017

Pedagang di Kalteng Khawatirkan Harga Telur Jelang Ramadan

Ilustrasi. Telur ayam yang dijual di pasar swalayan di Jakarta. (Foto: Melki Pangaribuan)

PALANGKA RAYA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah pedagang di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mengaku khawatir terhadap kemungkinan lonjakan harga telur ayam ras menjelang Ramadan hingga usai Lebaran.

"Saat ini harga masih normal. Tapi yang juga khawatir harganya akan melonjak drastis menjelang Ramadan hingga usai Lebaran," kata Mahmudin, salah satu pedagang telur di Pasar Besar Palangka Raya, hari Senin (24/4).

Dia mengatakan, kenaikan harga tersebut bisanya mulai terjadi sepekan menjelang Ramadan dan akan kembali normal usai lebaran.

"Bisanya kenaikan harga tersebut terkadi karena permintaan yang meningkat dan ketakutan stok barang terbatas," kata pedagang telur lainnya, Junita.

Untuk itu, dia berharap, pemerintah daerah memastikan stok kebutuhan pokok terutama telur ayam tersedia sehingga sekalipun terjadi kenaikan maka masih dalam batas wajar.

Dari pantauan, harga telur ayam yang dijual pedagang di "Kota Cantik" ini masih berkisar antara Rp 12.000 per kilogram hingga Rp 14.000 per kilogram.

Sementara itu, harga telur ayam ras yang dijual satuan berkisar antara Rp 1.200 per butir hingga Rp 1.500 per butir, tergantung dari besarnya telur.

Yuniati, salah satu warga Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah juga berharap nantinya harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Ramadan hingga usai lebaran tetap normal.

"Waktu-waktu tersebut kita banyak sekali keperluanmaka jika harga barang naik, harapannya juga tidak terlalu tinggi. Pinginnya pemerintah bisa mengatur harga, minimal agar tak terlalu mahal," harap ibu dua anak ini. (Ant)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home