Loading...
DUNIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:39 WIB | Rabu, 16 April 2014

Pejabat Korut Sambangi Salon Kim Jong-Un di London

Poster sebuah salon di Kota London yang menggunakan foto Kim Jong-un dalam poster promosi mereka. (Foto: bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebuah salon potong rambut, M&M Hair Academy, di Kota London disambangi beberapa pejabat Korea Utara yang ingin mempertanyakan alasan salon tersebut menggunakan foto Kim Jong-Un, Pemimpin Korea Utara, pada poster iklan promosinya, pada Kamis (10/4). Dalam poster itu terpajang tulisan “Rambut Anda telihat buruk hari ini?” dibawah foto Kim Jong-un yang tengah melambaikan tangan dengan model rambut 90-annya.

M&M Hair Academy memasang poster pada Rabu (9/4), sehari kemudian dua pria yang memperkenalkan diri sebagai pejabat kedutaan Korea Utara datang dan mendesak ingin bertemu dengan manajer salon, Mo Nabbach.

Seorang pekerja salon, Karim Nabbach,langsung mengusir para pejabat kedutaan itu, kemudian manajer salon melapor ke pihak kepolisian.

Saat mengusir pejabat kedutaan Korea Utara itu Karim Nabbach mengatakan, “Dengar, di sini bukan Korea Utara, ini Inggris, kami hidup dalam negara demokratis jadi Anda harus keluar dari salon saya."

Menanggapi laporan sang manajer, Polisi kota London mengatakan, "Kami sudah berbicara dengan semua pihak terkait dan tidak terjadi pelanggaran.

"Sejak saat itu kami tidak menghadapi masalah, poster tersebut justry menjadi objek wisata," tutup Karim Nabbach.

"Kami memasang poster diskon potong rambut bagi pria selama bulan April. Saat ini salah satu berita populer ialah mengenai mahasiswa Korea Utara yang diwajibkan memiliki gaya potongan rambut seperti pemimpinnya,” ucap Karim Nabbach.

Bulan lalu, satuharapan.com memberitakan bahwa Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, mewajibkan semua mahasiswa laki-laki di Korea Utara memiliki potongan rambut yang sama dengan dirinya. Model potongan tipis di bagian samping dan tebal pada bagian atasnya. (bbc.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home