Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:48 WIB | Senin, 22 Juli 2019

Pelajar dan Aktivis Iklim Greta Thunberg Raih Hadiah Prix Liberté

Greta Thurnberg, 16 tahun, ketika mendapat kesempatan berbicara di depan para pemimpin dunia di World Economic Forum di Davos, Swiss, Januari 2019. (Foto: Journal du Cameroun)

NORMANDIA, SATUHARAPAN.COM – Greta Thunberg menerima Hadiah Liberty yang pertama, pada hari Minggu (21/7) atas keterlibatannya yang berkelanjutan dalam perjuangan melawan perubahan iklim.

Thunberg memprakarsai gerakan Climate Strike (“Pemogokan Iklim”). Atas prakarsanya itu, ribuan siswa di seluruh Eropa membolos sekolah pada hari Jumat untuk menyerukan aksi menentang pemanasan global.

Hadiah yang pertama kali bagi penghargaan sejenis itu, diberikan oleh wilayah Normandia di Prancis. Penyerahan hadiah diadakan di luar Abbaye-Aux-Dames di Caen.

Warga Swedia berusia 16 tahun itu berpose bersama veteran D-Day Charles Norman Shay dan Léon Gautier, yang ia puji atas “keberanian mereka yang tak terbayangkan”.

Thunberg menambahkan, generasinya berutang kepada Shay, Gautier, dan mereka yang kehilangan nyawa dalam Perang Dunia II untuk “berhenti menghancurkan” dunia yang mereka “perjuangkan dengan keras agar selamat”. (Voaindonesia.com)

 

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home