Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:43 WIB | Selasa, 09 Juni 2015

Pelaksanaan Ujian SBMPT 2015 di UI

Pelaksanaan Ujian SBMPT 2015 di UI
Salah satu calon mahasiswa bersama dengan ribuan calon lainnya saat mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPT) 2015 yang digelar di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (9/6). Pelaksanaan ujian SBMPT 2015 untuk wilayah Jakarta dikuti sekitar 54.228 peserta termasuk 12 peserta penyandang disabilitas yang juga serentak dilaksanakan dibeberapa perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pelaksanaan Ujian SBMPT 2015 di UI
Salah satu calon mahasiswa tampak memegang kepala saat mengikuti ujian SBMPT 2015 yang digelar di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.
Pelaksanaan Ujian SBMPT 2015 di UI
Salah satu peserta penyandang disabilitas saat mengikuti ujian SBMPT 2015 yang digelar disalah satu ruangan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.
Pelaksanaan Ujian SBMPT 2015 di UI
Para calon mahasiswa dan mahasiswi tampak serius saat menjawab soal dalam ujian SBMPT 2015 yang digelar di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.
Pelaksanaan Ujian SBMPT 2015 di UI
Para calon mahasiswa dan mahasiswi saat mengikuti ujian SBMPT 2015 yang digelar di Universitas Indoensia, Depok, Jawa Barat sebagai bagian proses untuk masuk ke perguruan tinggi sesuai pilihannya.
Pelaksanaan Ujian SBMPT 2015 di UI
Para calon mahasiswa dan mahasiswi saat mengikuti ujian SBMPT 2015 yang digelar di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Ribuan calon mahasiswa mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPT) 2015 yang digelar di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (9/6).

Pelaksanaan SBMPT 2015 untuk wilayah Jakarta telah diikuti sekitar 54.228 peserta dari berbagai wilayah di Jakarta yang terdiri dari 21.526 peserta mengikuti ujian Ilmu Pengetahuan Teknologi, 27.694 peserta ujian Sosial Hukum, dan 5.008 peserta ujian campuran dan 12 peserta dari penyandang disabilitas.

Ujian SBMPT 2015 juga dilaksanakan serentak di perguruan tinggi negeri (PTN) dibeberapa wilayah diantaranya Institut Pertanian Bogor (IPB) serta Universitas Gadjah Mada (UGM) dan beberapa PTN di Jakarta.

SBMPT merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) satu sistem terpadu yang diselenggarakan secara serentak melalui ujian tertulis. Para peserta yang mengikuti SBMPT 2015 dapat memilih program studi yang diinginkan sebanyak tiga program studi.

Jika peserta hanya memilih satu program studi, peserta dapat memilih PTN di manapun berada, namun jika peserta memilih dua atau tiga program studi, salah satu pilihan program studi harus di PTN yang berada dalam satu wilayah dimana peserta mengikuti ujian tertulis.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home