Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:48 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

Pelaku Serangan di Yerusalem Anggota Islamic Jihad

Pasukan keamanan Israel dan layanan darurat berdiri di samping jasad seorang Palestina yang melakukan serangan penusukan di kota tua Yerusalem pada 3 Oktober 2015. Seorang warga Palestina dengan membawa pistol dan pisau membunuh dua orang dan melukai dua orang lainnya, termasuk seorang anak, sebelum ditembak oleh polisi di Kota Tua Yerusalem. (Foto: AFP)

GAZA, SATUHARAPAN.COM - Penyerang yang menewaskan dua orang dan melukai dua lainnya di Kota Tua Yerusalem pada hari Sabtu (3/10) merupakan anggota Islamic Jihad, kata kelompok ekstremis Palestina tersebut.

“Mohannad Shafik Halabi (19), adalah anggota dari Islamic Jihad,” kata anggota senior dari kelompok itu kepada AFP, yang meminta namanya untuk tidak dipublikasikan.

Pernyataannya disampaikan setelah Islamic Jihad mengeluarkan pernyataan yang memuji serangan tersebut dan mengatakan bahwa itu merupakan balasan atas “kejahatan teroris” Israel terhadap warga Palestina.

Anggota kelompok ekstremis itu menikam empat orang di Kota Tua Yerusalem, melukai dua di antaranya, termasuk seorang anak berusia dua tahun, sebelum polisi menembaknya hingga tewas.

Polisi juga mengonfirmasi bahwa pelaku adalah Mohannad Shafiq Halani berusia 19 tahun dari sebuah desa di dekat Ramallah di wilayah pendudukan Tepi Barat. Identitas dan kewarganegaraan mereka yang diserang belum diumumkan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home