Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:51 WIB | Jumat, 13 Juni 2014

Pelatih Bulu Tangkis Penyandang Difabel Target Juara

Pelatih Bulu Tangkis Penyandang Difabel Target Juara
Para pebulu tangkis (tengah) seusai bertanding berfoto bersama ofisial pertandingan. (Foto-foto: Humas PBSI).
Pelatih Bulu Tangkis Penyandang Difabel Target Juara
Para pebulu tangkis (tengah) seusai bertanding berfoto bersama ofisial pertandingan.

SOLO, SATUHARAPAN.COM – M.Nurrahman selaku pelatih bagi tim bulu tangkis penyandang difabel (para-badminton) Indonesia optimistis anak didiknya akan menjadi juara. Hal ini dia kemukakan di sela-sela penyelenggaraan  Kejuaraan Bulu Tangkis Para-Indonesia Terbuka  pada Rabu (11/6) malam di Gelanggang Olah Raga Sritex, Solo, Jawa Tengah. 

“Sebagai tuan rumah, kami menargetkan untuk meraih tiga gelar juara. Kami mengirim 16 atlet di kejuaraan ini dan kami optimis bisa memenuhi target,” kata Nurrahman.  

Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open Para-Badminton Championships 2014 merupakan kejuaraan  yang diselenggarakan khusus atlet penyandang difabel mulai dari Senin (9/6)  hingga Jumat (13/6).  

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPC) dan Badminton World Federation (BWF).  

“Kejuaraan ini adalah single event pertama yang kami selenggarakan, ini seperti turnamen super series di para-badminton, jadi kami sangat bersemangat. Sebelumnya turnamen para-badminton dilangsungkan bersama multi event,” lanjut M.Nurrahman.

 “Sebagai turnamen single event pertama, menurut saya animo peserta cukup lumayan,setelah turnamen ini juga akan diadakan turnamen para-badminton di Inggris,” lanjut Nurrahman.

 Sebanyak 60 atlet para-badminton dari berbagai negara seperti Indonesia, Korea, Malaysia, Thailand, Hong Kong, India, Singapura dan Polandia ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Dalam kejuaraan ini karena diperuntukan bagi penyandang disabilitas maka masih dibagi lagi dalam enam kategori peserta berdasarkan disabilitas peserta diantaranya adalah Wheelchair (WH 1 dan WH 2), Standing Lower (SL 3 dan SL 4), Standing Upper (SU 5) serta Short Stature (SS 6). (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home