Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:50 WIB | Jumat, 06 Juli 2018

Pelatih Timnas Jepang Tak Diperpanjang Kontraknya

Pelatih tim nasional Jepang, Akira Nishino. (Foto: en.mundo.com)

RUSIA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional Jepang Akira Nishino tidak akan diperpanjang kontraknya sebagai pelatih, yang berakhir pada akhir bulan ini. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) Kozo Tashima dalam sebuah keterangan pers seusai kedatangan timnas Jepang dari laga Piala Dunia di Rusia, Kamis (5/7/2018).

Tim nasional Jepang dikalahkan tim nasional Belgia dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia FIFA 2018. Dijumpai di Bandara Narita, Nishino, seperti diberitakan thestar.com, mengatakan kontraknya berakhir pada akhir bulan ini.

Tashima mengungkapkan harapannya agar Nishino tetap melanjutkan kontribusi dan dukungannya bagi sepak bola Jepang dalam cara yang berbeda.

Nishino, yang turut hadir dalam keterangan pers, seperti dilansir nhk.or.jp, mengucapkan rasa terima kasihnya dengan mengatakan akan tetap berkomitmen menjalankan tugasnya sampai masa kontraknya berakhir.

Nishino menjabat Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Jepang saat ia ditunjuk menggantikan Vahid Halilhodzic sebagai pelatih kepala Jepang pada bulan April lalu.

Pada sisi lain, kapten tim nasional Jepang, Makoto Hasebe, yang mengumumkan pengunduran diri  dari tim nasional, memasuki masa pensiun, mengatakan tim bisa merefleksikan Piala Dunia dengan bangga.

“Harapan kepada kami rendah, dan kami telah mengubah situasi itu,” kata Hasebe, seperti dilansir thestar.com, “Saya pikir semua orang menjadi tertarik pada sepakbola lagi. Jadi dengan cara itu, saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik.”

Walaupun kalah pada akhirnya, tim nasional Jepang dan penggemarnya mendapatkan simpati dunia. Para pendukung membersihkan sampah di areal bangku tempat duduk mereka dan tim nasional meninggalkan kamar ganti mereka dalam keadaan bersih, dan tak lupa meninggalkan tulisan “terima kasih”, dalam bahasa Rusia.    

Editor : Sotyati

Back to Home