Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:15 WIB | Kamis, 08 Oktober 2015

Pelatih Uruguay Tak Yakin Dampingi Anak Buah Bertanding

Ilustrasi: Oscar Tabarez (paling kanan) bercanda dengan para pemain Uruguay dalam sebuah sesi latihan. (Foto: conmebol.com)

MONTEVIDEO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Uruguay, Oscar Tabarez tidak yakin apakah ia akan menyertai timnya ke ibu kota Bolivia, La Paz dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

“Saya sebenarnya ingin pergi bersama  dengan tim, tapi sekarang sepertinya  saya harus duduk dengan para penonton, dan kami tidak ada untuk menimbulkan masalah,” kata Tabarez seperti diberitakan Soccerway, Kamis (7/10).

Uruguay akan bertanding di markas  Bolivia pada Jumat (9/10) dini hari WIB di Stadion Hernando Siles, La Paz, Venezuela.

Tabarez mengemukakan bahwa gelandang Uruguay, Egidio Arevalo Rios kemungkinan tidak akan disertakan ke Venezuela, karena cedera.

Tabarez dihukum tidak dapat mendampingi timnya dalam tiga pertandingan seusai partai  Piala Amerika menghadapi Cile beberapa bulan yang lalu.

Kala itu Komisi Disiplin Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol)  menjatuhkan hukuman larangan

Kepada beberapa punggawa Uruguay antara lain dua pertandingan untuk striker tim nasional Uruguay, Edinson Cavani yang kedapatan menampar wajah pesepak bola Cile, Gonzalo Jara.

Selain Cavani, pelatih kepala tim nasional Uruguay Oscar Tabarez dan asistennya, Mario Rebollo diskors tiga pertandingan dilarang mendampingi tim di Kualifikasi Piala Dunia 2018, karena turut memprovokasi para pemain Uruguay bertindak anarkis.

Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan

Di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan 2018 akan dimulai Jumat (9/10) dini hari WIB dan diikuti sepuluh negara dari benua Amerika Selatan. Sepuluh negara tersebut akan berlaga mulai dari Jumat (9/10) sampai dengan Oktober 2017.

Empat negara dari kawasan Amerika Selatan yang menempati posisi empat besar di klasemen akhir akan langsung memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Negara yang ada di posisi kelima di klasemen akhir akan bertanding dengan sistem tandang dan kandang dengan wakil dari zona Asia.      

Jadwal Kualifikasi Zona Amerika Selatan (Conmebol), Jumat (9/10) dini hari WIB: 

Bolivia (vs) Uruguay, Kolombia (vs) Peru,  Venezuela (vs) Paraguay,  Cile (vs) Brasil,  Argentina (vs) Ekuador. (soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home