Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:39 WIB | Sabtu, 22 Desember 2018

Pelepasan Tim Posko Info Cuaca Angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Ilustrasi. Tim mobil cuaca akan berposko di Pelabuhan Merak dari tanggal 21-26 Desember dan Rest Area KM. 45 Ciawi dari 27 Des hingga 1 Januari 2019. (Foto: bmkg.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala BMKG Prof Ir Dwikorita Karnawati Msc PhD didampingi Pejabat Eselon I dan II,  melepas secara resmi Tim Posko Info Cuaca angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, yang terdiri atas tujuh personel dari 25 personel secara keseluruhan di halaman Kantor Pusat BMKG.

Tim mobil cuaca akan berposko di Pelabuhan Merak dari tanggal 21-26 Desember dan Rest Area Km 45 Ciawi dari 27 Des hingga 1 Januari 2019. Kegiatan layanan informasi selama 24 jam sehari akan terbagi menjadi 2 shift (pagi dan malam).

Guna mendukung kelancaran Angkutan Natal dan Tahun Baru, Tim Posko Info Cuaca BMKG yang berada di Merak akan memberikan Informasi antara lain data pengamatan AWS, Cloud Tracking dan Tinggi Gelombang.

Sedangkan untuk di rest area Km 45 Ciawi, akan memberikan prakiraan cuaca di Ciawi dan sekitarnya berdasarkan update NDF/National Digital Forecas D2 (tingkat kecamatan) Jawa Barat .

Dalam sambutannya Kepala BMKG mengatakan, Posko Info Cuaca Angkutan Natal dan Tahun Baru memiliki tujuan untuk menjaga keselamatan dari aspek cuaca (cuaca ekstrem), sekaligus untuk mengedukasi ke publik. "Semoga liburan Natal dan Tahun Baru dapat terdeteksi lebih dini dan bisa di mitigasi dengan baik", kata  Kepala BMKG. (bmkg.go.id)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home