Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:49 WIB | Senin, 24 November 2014

Pellegrini Targetkan Balas Dendam ke Munchen

Pelatih Manchester City, Mauricio Pellegrini. (Foto: telegraph.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menargetkan sebuah pertandingan balas dendam menghadapi Bayern Munchen dalam lanjutan pekan kelima Liga Champions.

“Seringkali saya tidak dapat mencapai target sebagai pelatih, tetapi kami ingin bermain di dua pertandingan sisa di Liga Champions, dan saya ingin membawa City lolos atas Munchen,” kata Pellegrini kepada soccerway.com, Minggu (23/11) malam WIB.

Manchester City akan menghadapi Bayern Munchen pada Rabu (26/11) dini hari WIB mendatang di Stadion Etihad, Manchester.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung Kamis (18/9) dini hari WIB, Bayern Munchen berhasil menaklukkan City dengan skor 1-0 pada partai yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Manchester City berbekal semangat menghadapi salah satu klub Liga Jerman tersebut setelah pada partai Liga Inggris berhasil menundukkan Swansea City dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (22/11) malam WIB di Stadion Etihad, Manchester.

“Saya merasakan tekanan untuk lolos ke babak berikutnya bukan kepada saya, tetapi kepada pemilik klub,” Pellegrini menambahkan.

Pellegrini menjelaskan para pemainnya harus satu tekad dengannya untuk masuk ke putaran babak kedua Liga Champions.

Musim lalu, City gagal meraih kebahagiaan di salah satu kompetisi sepak bola antar klub Eropa ini karena tersingkir di babak grup pada musim 2011-12.  Pada musim berikutnya, City mencapai babak 16 besar sebelum dieliminasi oleh Barcelona.

Dalam klasemen Grup E Liga Champions, Manchester City menempati posisi terbawah dengan hanya meraih nilai 2 sementara Munchen menempati posisi teratas dengan 12 poin.  

Gelandang City, James Milner, berkomentar tentang peluang timnya menghadapi pertandingan tersebut

“Ini pertandingan penting, kami mengharapkan bisa berakhir positif,” kata Milner. 

“Kami ada pengalaman baik menghadapi Munchen, musim lalu kami berhasil mengalahkan mereka dan hal ini sangat penting untuk mendapatkan tiga poin,” Milner menambahkan.

Milner musim lalu menjadi salah satu pahlawan bagi City dengan mencetak salah satu gol saat City mempermalukan Bayern Munchen 3-2.

Munchen yang memimpin grup telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar jauh-jauh hari. Pasukan Josep Guardiola mengurangi tekanan dengan bermain santai saat Liga Jerman yang berlangsung Sabtu (22/11) malam dengan membantai Hoffenheim 4-0. Munchen ada di puncak Liga Jerman dengan keunggulan delapan poin atas peringkat kedua AS Roma. (soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home