Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 07:14 WIB | Sabtu, 20 Juni 2020

Pelukis Suriah Pameran di Paris pada Hari Pengungsi Sedunia

Pelukis Suriah Pameran di Paris pada Hari Pengungsi Sedunia
Pelukis Oroubah Dieb asal Suriah di depan sejumlah karyanya. (Foto-foto: Ist)
Pelukis Suriah Pameran di Paris pada Hari Pengungsi Sedunia
Salah satu karya Oroubah Dieb.

SATUHARAPAN.COM-Pelukis Suriah, Oroubah Dieb, akan memamerkan karya lukisan dan pahatannya di Galerie Terrain Vagh di Paris, Prancis yang dibuka pada Hari Pengungsi Sedunia mendatang. Pameran yang berjudul "Materials in Exile" (material di pengasingan) yang akan berlangsung dari 20 hingga 30 Juni.

Dieb ahir di Damaskus pada tahun 1968 dan lulus Institut Seni Praktis Damaskus pada tahun 1991. Dia berbasis di Prancis sejak 2016, bekerja dengan anak-anak dan seni serta menciptakan karyanya sendiri. Dia juga bekerja dengan anak-anak di kamp-kamp pengungsi di Lebanon.

Di Galerie Terrain Vagh, Oroubah Dieb akan menempatkan perpindahan populasi di pusat pekerjaannya. Dia menciptakan kolase yang disempurnakan dengan cat, meminjam dari warna pakaian tradisional perempuan petani Suriah.

"Dalam lukisannya, Oroubah Dieb berbicara tentang pengasingan, jauh dari kehidupan sehari-hari yang bahagia. Antara abstraksi dan figurasi, karyanya dipenuhi dengan tema pengasingan, cinta, dan kenangan," ungkap catatan pameran.

Pameran itu diorganisir oleh PBB pada tanggal 20 Juni setiap tahun, pada Hari Pengungsi Sedunia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengungsi di seluruh dunia. (Al Ahram)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home