Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:48 WIB | Sabtu, 13 Juni 2015

Peluncuran PapuaItuKita di TIM

Peluncuran PapuaItuKita di TIM
Salah satu warga Biak, Papua saat bernyanyi yang tergabung dalam kelompok musik Inyame dalam acara peluncuran PapuaItuKita yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (13/6). PapuaItuKita merupakan gerakan misi kemanusiaan dalam rangka mengenalkan Papua kepada publik untuk bergerak bersama dengan mengubah pendekatan negara terhadap tanah Papua. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Peluncuran PapuaItuKita di TIM
Kelompok musik Inyame yang beranggotakan warga Papua dari berbagai wilayah memeriahkan acara peluncuran PapuaItuKita yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.
Peluncuran PapuaItuKita di TIM
Seorang pengunjung tampak serius menyaksikan acara peluncuran PapuaItuKita bersandar di instalasi pameran tentang Papua yang digelar di TIM Jakarta Pusat.
Peluncuran PapuaItuKita di TIM
Salah satu warga Papua saat melakukan aksi bakar batu yang merupakan tradisi penting Papua yang menggambarkan ritual memasak bersama dalam satu wilayah yang digelar di TIM Jakarta Pusat.
Peluncuran PapuaItuKita di TIM
Para pengunjung yang hadir dalam acara peluncuran PapuaItuKita yang kebanyakan dari warga Papua berdomisili di Jakarta serta para wisatawan yang peduli akan Papua serta warga Jakarta.
Peluncuran PapuaItuKita di TIM
Kelompok musik Inyame asal Papua saat beraksi di atas panggung dalam rangka peluncuran gerakan PapuaItuKita sebagai bagian dalam rangka memperbaiki situasi di tanah Papua yang digelar di TIM Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Peluncuran PapuaItuKita digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (13/6). PapuaItuKita merupakan sebuah gerakan untuk meningkatkan kesadaran kepada publik terhadap situasi baik sosial, budaya, politik, ekonomi di tanah Papua dalam rangka bergerak bersama dengan rasa semangat kepedulian dan juga solidaritas untuk mengubah pendekatan negara terhadap Papua.

PapuaItuKita bergerak berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, kesetaraan di dalam hak azasi manusia (HAM). Gerakan ini berawal dari sebuah aksi solidaritas memprotes Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kasus penembakan empat remaja Paniai pada 8 Desember 2014. Sampai pada akhirnya berlanjut pada insiatif kerja dengan mengajak masyarakat yang peduli akan Papua untuk berbuat sesuatu dalam rangka misi kemanusiaan dan keadilan di tanah Papua.

Acara peluncuran PapuaItuKita yang digelar sejak pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB malam ini dimeriahkan oleh berbagai acara diantaranya tari-tarian khas Papua, Bakar Batu, Bengkel Budaya, dan juga diskusi yang menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bambang Widjojanto, Benny Giay, Melanie Subono, Amirudin Al Rahab, dan Hilman Farid.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home