Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:32 WIB | Kamis, 11 Februari 2016

Pemain Legenda Nilai MU Tak Butuh Mourinho

Ilustrasi: Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho (jas hitam) saat masih menangai Chelsea beberapa bulan yang lalu. (Foto: dailymail.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Mantan pesepak bola Manchester United (MU) menyebut klub yang bermarkas di kota Manchester, Inggris tersebut tidak perlu sosok pelatih kontroversial, Jose Mourinho yang saat ini masih dalam masa pengangguran.

Bryan Robson yakin MU masih memiliki mantan pesepak bola lainnya, Ryan Giggs yang dapat menjadi pilihan sebagai pelatih utama, bila Van Gaal dipecat akhir musim 2015-2016.

“Ryan Giggs benar-benar dapat menjadi Guardiola (diibaratkan seperti pelatih Manchester City musim depan, Josep Guardiola, red) dari Inggris, saya yakin itu,” kata Robson seperti diberitakan Soccerway, hari Rabu (10/2).

"Ya, dia (Giggs, red) memiliki pembawaan yang tenang, saya melihat dia adalah seorang arsitek jenius yang berfokus pada permainan tim. Dia bekerja keras untuk sampai ke titik ini,” kata dia.

Robson mengemukakan MU tidak perlu gengsi dengan menggaet pelatih dengan terburu-buru, Robson mengemukakan MU tidak perlu menghiraukan gosip tentang Jose Mourinho hanya karena pelatih Bayern Munchen saat ini, Josep  Guardiola akan menggantikan posisi yang ditempati Manuel Pellegrini di Manchester City pada awal musim depan.

Robson menyebut Manchester City selalu memuja-muja Guardiola sebagai sosok yang cerdas dan memiliki kreativitas besar dalam sepak bola modern. “Ryan (Giggs, red) tidak berbeda jauh,” kata Robson.

“Giggs harus melanjutkan apa yang sudah dikerjakan  Van Gaal ,” kata dia.

Robson menyarankan manajemen MU mengabaikan pendapat para pengamat sepak bola yang menyebut Giggs belum punya pengalaman, namun Robson percaya Giggs bisa seperti  mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson yang bekerja selama 26 tahun.

“Giggs memiliki spirit dalam klub ini, sementara saya lihat Van Gaal dan Mourinho tidak.  Dia mewakili jiwa MU. Dia telah berada di klub sejak ia berusia 13 tahun, Giggs  tahu apa yang diharapkan para penggemar MU,” kata dia.  (soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home