Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:45 WIB | Minggu, 28 Agustus 2016

Pemain Munchen Melepaskan Diri dari Bayang-bayang Guardiola

Para pemain Bayern Munchen bersuka cita setelah Robert Lewandowski berhasil membobol gawang Werder Bremen di Liga Jerman, hari Sabtu (27/8). (Foto: dw.de)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Mantan pesepak bola Bayern Munchen, Mehmet Scholl, mengemukakan klub tersebut saat ini tampil lebih percaya diri dalam menghadapi kompetisi Liga Jerman musim 2016-2017, karena berhasil melepaskan diri dari bayang-bayang pelatih terdahulu, Josep Guardiola.

Menurut situs berita olahraga, ESPN, hari Sabtu (27/8), Scholl mengatakan demikian setelah melihat penampilan Bayern Munchen menang dengan skor mencolok 6-0 atas tim tamu Werder Bremen, di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman.

“Tim ini (Munchen, Red) sudah lepas dari ketergantungan terhadap Guardiola,” kata Scholl.

Munchen yang musim lalu keluar sebagai juara Liga Jerman menunjukkan permainan mengesankan karena menggulung Werder Bremen dengan enam gol.

Para pemain Munchen yang berkontribusi gol bagi kemenangan klub yang berasal dari Provinsi Bavaria, Jerman itu antara lain penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski yang mencetak tiga gol.

Kemudian gelandang asal Spanyol, Xabi Alonso, selain itu ada pengatur serangan asal Prancis, Franck Ribery dan pemain bertahan Munchen asal Jerman, Philipp Lahm turut menyumbangkan gol bagi tim yang kini dilatih Carlo Ancelotti tersebut.

Mehmet Scholl pada kompetisi Liga Jerman musim 1993-1998, dalam catatan ESPN, pernah membantu Munchen memenangkan delapan gelar Liga Jerman.  

Scholl percaya kini Ancelotti adalah sosok jenius yang memiliki pendekatan lebih ketat terhadap pemain, dan pendukung Munchen berharap menghormati Ancelotti sama seperti yang mereka lakukan terhadap Guardiola.

Kemenangan yang diraih Munchen atas Bremen, dalam pandangan Scholl membuktikan Munchen tetap bermain konsisten walau beberapa pemainnya telah pindah antara lain Bastian Schweinsteiger  (hijrah ke Manchester United), dan Mario Gotze yang kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

Penjaga gawang Munchen, Manuel Neuer mengakui perbedaan dalam cara melatih  antara Guardiola dan Ancelotti adalah hal yang penting, namun ia tidak menjelaskan letak perbedaan tersebut. 

“Ancelotti berpengalaman menghadapi tim besar dan dia tahu bagaimana menghadapi sifat-sifat  pemain yang berbeda,” kata Neuer.

Hasil Pertandingan Liga Jerman lainnya:

Hari Sabtu (27/8) malam WIB:  Augsburg 0-2 Wolfsburg, Borussia Dortmund 2-1 Mainz, Eintracht Frankfurt 1-0 Schalke, FC Koln 2-0 Darmstadt, Hamburger 1-1 Ingolstadt,  Borussia Moenchengladbach 2-1 Bayer Leverkusen. (espnfc.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home