Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:17 WIB | Selasa, 28 Juli 2015

Pemasangan Lampu Jalan di Jaktim Diprioritaskan di Titik Rawan

Pemasangan Lampu Jalan di Jaktim Diprioritaskan di Titik Rawan

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta, Haris Prindatno, menginstruksikan suku dinas atau sudinnya di Jakarta Timur untuk memasang lampu-lampu jalan di titik rawan. Pemasangan lampu jalan di titik rawan di Jakarta Timur penting dilakukan mengingat maraknya kasus kejahatan yang terjadi di wilayah tersebut.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mencatat sebanyak lebih dari 20 kasus tawuran terjadi selama bulan Juli 2015. Tawuran kerapkali terjadi di kawasan-kawasan minim penerangan. Tak harus lampu-lampu cantik, Haris merekomendasikan Sudin Energi dan Perindustrian Jakarta Timur sebaiknya mengutamakan penerangan terlebih dahulu.

“Pemasangan lampu itu priorotas. Pemasangan dlakukan di titik rawan, setelah itu di titik-titik yang masih gelap. Kita nggak pengen indah, yang penting terang dulu,” kata Haris pada satuharapan.com hari Senin (27/7) di Kantor Kota Administrasi Jakarta Timur.

Selain di tempat-tempat rawan dan minim penerangan itu, Haris juga mengatakan ingin meprioritaskan pemasangan lampu di sepanjang Jalan Kalimalang. Pemasangan lampu di Kalimalang dilakukan bersamaan dengan adanya proyek pembagunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Dipasang sementara dulu, besok kita pasang lagi permanen. Ada 30-an. Jumlahnya, dan titik pemasangan nanti kami serahkan di sudin,” kata dia.  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home