Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:18 WIB | Jumat, 30 Januari 2015

Pembangunan Kampung Deret akan Diserahkan Swasta

Pembangunan Kampung Deret akan Diserahkan Swasta
Dua warga saat melintas di lorong jalan kampung deret Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (30/1) yang dibangun pada Oktober 2013 lalu kini sudah mulai ramai ditempati. Rencananya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyerahkan pembangunan kampung deret kepada swasta karena sudah tidak lagi masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pembangunan Kampung Deret akan Diserahkan Swasta
Suasana kampung deret Petogogan, Kebayoran Baru yang dibangun sekitar 123 bangunan kini mulai ramai ditempati oleh warga.
Pembangunan Kampung Deret akan Diserahkan Swasta
Seorang anak saat berada di taman yang menjadi salah fasilitas publik yang berada di kampung deret Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Pembangunan Kampung Deret akan Diserahkan Swasta
Kondisi kampung deret Petogogan yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang mulai dibangun pada Oktober 2013 lalu oleh Joko Widodo.
Pembangunan Kampung Deret akan Diserahkan Swasta
Spanduk yang bertuliskan tentang himbauan tentang jam belajar yang dipasang di setiap lorong kampung deret Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serahkan pembangunan kampung deret di Jakarta kepada pihak swasta. Pembangunan tidak lagi masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta pada tahun 2015 ini.

Program pembangunan yang diinisiasi oleh Joko Widodo (Jokowi) semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan terus dilanjutkan dengan menata kembali sejumlah lahan yang berada di wilayah Jakarta. Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mendata beberapa wilayah yang akan dijadikan sebagai wilayah kampung deret.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaifulah Hidayat pembangunan kampung deret tidak lagi menggunakan dana dari APBD 2015, namun nanti pihaknya bisa bekerjasama dengan pihak swasta bisa melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan yang ada di Jakarta.

Pembangunan kampung deret diharapkan dapat memberikan alternatif bagi warga Jakarta yang ingin mendapatkan rumah tinggal layak, seperti yang ada di kampung deret Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/1) yang mulai dibangun sejak Oktober 2013 oleh Jokowi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home