Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 21:24 WIB | Kamis, 18 Desember 2014

Pembangunan MRT Kawasan Blok-M

Pembangunan MRT Kawasan Blok-M
Proyek pembangunan konstruksi Mass Rapid Transit (MRT) kawasan Blok-M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masuk tahap pengerjaan pondasi kolom, Kamis (18/12). Stasiun layang MRT berskala besar tersebut rencananya akan menjadi salah satu pusat keramaian karena akan terkoneksi dengan sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan tersebut. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pembangunan MRT Kawasan Blok-M
Seorang petugas yang berjaga di sekitar areal pengerjaan proyek konstruksi MRT di kawasan Blok-M yang sudah dilengkapi dengan material tiang pancang serta kendaraan alat berat.
Pembangunan MRT Kawasan Blok-M
Satu unit kendaraan alat berat yang sudah berada di areal kerja proyek pembangunan MRT lengkap dengan tiang pancang sebagai bagian dari proses tahap awal pengerjaan pondasi kolom di kawasan tersebut.
Pembangunan MRT Kawasan Blok-M
Kondisi lalu lintas tampak padat dan mengantri karena adanya pembangunan proyek MRT di sekitar kawasan Blok-M dengan adanya penyempitan ruas jalan serta rekayasa lalu lintas.
Pembangunan MRT Kawasan Blok-M
Pembangunan stasiun layang MRT kawasan Blok-M mulai dikerjakan sebagai rangkaian dari penyelesaian proyek MRT mulai dari bundarang Tugu Selamat Datang sampai dengan Lebak Bulus.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perkembangan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) kawasan Blok-M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masuk tahap pengerjaan pondasi kolom, Kamis (18/12). Bagi para pengendara roda dua maupun empat yang melintas di kawasan tersebut harus rela sabar mengantri karena adanya penyempitan ruas jalan serta rekayasa lalu lintas yang diperkirakan memakan waktu tiga bulan.

Tahap awal yang sudah dilakukan sejak Juli 2014 lalu adalah persiapan konstruksi pembangunan stasiun layang di kawasan Blok-M dengan pengerjaan pemindahan utililitas yang terdiri dari saluran pipa gas, listrik serta fiber optik yang berada di dalam tanah.

Konstruksi pengerjaan stasiun layang berskala besar tersebut akan dimulai dari kawasan Blok-M berlanjut sampai Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Panglima Polim dengan tahap awal akan dilakukan pembuatan pondasi kolom.

Kawasan Blok-M dan sekitarnya akan semakin ramai, karena stasiun MRT nantinya akan terhubung dengan sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan tersebut. Diharapkan pada 2017 setelah stasiun MRT fase pertama dari Lebak Bulus hingga bundaran Tugu Selamat Datang beroperasi, masyarakat tidak perlu lagi membawa kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor karena bisa langsung menggunakan MRT.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home