Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:07 WIB | Senin, 24 Oktober 2016

Pembangunan Simpang Susun Semanggi Capai 32 Persen

Ilustrasi. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal (batik hijau) sedang menjelaskan proyek pembangunan flyover Simpang Susun Semanggi kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Taman Semanggi Jakarta Selatan, hari Jumat (8/4). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejak diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada awal April 2016 lalu, proses pembangunan Simpang Susun Semanggi saat ini sudah mencapai 32 persen.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal memastikan pembangunan tersebut akan selesai pada 17 Agustus 2017.

"Progres terakhir sudah 32 persen, dari mulai pemasangan pondasi tiang pancang yang sudah mencapai 17 titik hingga ereksion box untuk lingkar Grogol-Blok M dan lingkar Cawang-Bundaran HI," kata Yusmada Faisal, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, hari Senin (24/10).

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, pembangunan Simpang Susun Semanggi ini akan menjadi salah satu cara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengurai kemacetan di kawasan sekitar Semanggi dan Gatot Subroto tanpa harus bersinggungan arus.

Dalam proyek ini akan dibangun dua simpang susun dari arah Grogol ke Blok M sepanjang 796 meter, dan arah Polda ke Monas sepanjang 826 meter.

Dana untuk pembangunan jalan ini berasal dari kewajiban pengembang anak perusahaan asal Jepang, Mori Company yakni PT Mitra Panca Persada. Anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 360 miliar, dengan rincian untuk pembangunan fisik Rp 345 miliar dan Rp 15 miliar untuk biaya konsultan. Sementara kontraktor yang akan melakukan pembangunan yakni PT Wijaya Karya (Wika).

Baca Juga:

Gambaran Proyek Simpang Susun Semanggi

Dengan adanya Proyek Simpang Susun Semanggi ini, tidak akan ada lagi pertemuan antara pengendara dari jalan Gatot Subroto dan dari Jalan Sudirman di kolong jembatan yang sering kali membuat laju lalu lintas tersendat.

Nantinya para pengendara mobil dari arah Cawang dapat langsung berbelok di Semanggi menuju arah Bundaran HI dan dari arah Slipi dapat langsung berbelok di Semanggi bila ingin menuju ke arah Blok M melalui flyover yang berbentuk lingkaran tersebut. (beritajakarta.com)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home