Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:21 WIB | Minggu, 19 Mei 2019

Pembeli Didorong Tangani Masalah Sampah Makanan

Toserba Seven eleven Japan meluncurkan program kesetiaan pelanggan baru pada musim gugur ini, dalam upaya menangani masalah sampah makanan yang dihadapi industri konbini.(Foto: nhk.or.jp)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Sebuah jaringan operator toko serbaada (konbini) besar Jepang mengatakan akan meluncurkan sebuah program kesetiaan pelanggan baru pada musim gugur ini, dalam upaya menangani masalah sampah makanan yang dihadapi industri konbini.

Seven-Eleven Japan, seperti dilansir nhk.or.jp, pada Jumat (17/5), mengatakan akan mendorong pelanggan untuk membeli makanan yang mendekati waktu kedaluwarsa dengan memberikan mereka poin, yang dapat ditukar dengan belanja lain.

Program ini akan mencakup barang-barang yang cepat basi, termasuk bento, roti, dan produk lauk-pauk. Produk-produk ini akan secara otomatis masuk ke program tersebut sekitar 5 jam sebelum ditarik dari rak toko.

Pejabat Seven-Eleven mengatakan, mereka ingin mengurangi biaya membuang makanan dan membantu toko-toko yang menghadapi kesulitan keuangan akibat naiknya biaya tenaga kerja. Lebih dari 20.000 toko di seluruh Jepang akan ambil bagian dalam program ini.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home