Loading...
FOTO
Penulis: Bayu Probo 10:53 WIB | Sabtu, 20 September 2014

Pembukaan Asian Games, Glamor

Pembukaan Asian Games, Glamor
Penari menampilkan tarian mereka dalam acara pembukaan Asian Games 2014 di Incheon Asiad Main Stadium di Incheon pada 19 September 2014. (Foto-foto: AFP)
Pembukaan Asian Games, Glamor
PSY menghibur penonton dan peserta Asian Games ke-17.
Pembukaan Asian Games, Glamor
Penyanyi sopran Korsel, Jumi So, menampilkan kemerduan suaranya pada pembukaan Asian Games ke-17.
Pembukaan Asian Games, Glamor
Kontingen Korea Utara mendapat sambutan paling meriah.
Pembukaan Asian Games, Glamor
Kontingen Suriah. Walaupun sedang konflik, mereka tetap bersemangat.
Pembukaan Asian Games, Glamor
Kontingen Indonesia.
Pembukaan Asian Games, Glamor
Presiden Korea Selatan, Park Geun-Hye menyatakan bahwa pembukaan Asian Games ke-17 dalam upacara glamor di Incheon, Jumat (19/9)adalah salah satu acara olahraga terbesar di dunia.

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Presiden Korea Selatan, Park Geun-Hye menyatakan bahwa  pembukaan Asian Games ke-17 dalam  upacara glamor di Incheon, Jumat (19/9)adalah salah satu acara olahraga terbesar di dunia.

Bintang pop Psy menggebrak Asian Games dengan gaya energik “Gangnam Style” dalam  upacara yang dipengaruhi gaya K-Pop saat para  atlet Korea Utara menerima sorak-sorai keras dari fans Korea Selatan. Penonton dan atlet sama-sama tergabung dalam tari bergaya naik kuda Psy saat menyanyikan hit-nya di stadion Incheon berkapasitas 61.000 kursi.

Mengenakan setelan hitam berkilauan dan didukung oleh tim penari glamor, Psy membawa tiga jam tontonan yang menyemangati 15 hari kompetisi dengan 9.500 atlet yang ikut serta.

Presiden Korea Selatan, Park Geun-Hye resmi membuka edisi ke-17 acara setelah atlet dari 45 negara dan wilayah telah memasuki stadion. Aktris Lee Young Ae—bintang drama Korea Dae Jang Geum, menyalakan api upacara Olimpiade dibantu oleh dua anak.

Tapi upacara yang paling menyentuh saat datang ketika kerumunan berteriak mendukung tim dari Korea Utara. Secara teknis, Korea Utara dan Korea Selatan masih berperang. Atlet dan ofisial Korut, di blazer putih bersih dan celana panjang biru, hanya memberikan sedikit pun dari senyum saat mereka diarak, bertolak belakang dengan sambutan antusias kepada mereka.

Ada juga sorakan besar bagi Jepang dan China, menenangkan kekhawatiran mereka bisa mendapatkan penerimaan yang membeku karena ketegangan lama dukungan Beijing untuk pemerintahan kolonial Pyongyang dan Tokyo.  (channelnewsasia.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home