Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 20:01 WIB | Senin, 27 Juli 2020

Pemerintah Dorong Milenial Miliki Rumah Sendiri

Ilustrasi. Perumahan Subsidi. (Foto: Dok.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemeritah melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendorong generasi milenial memiliki rumah atau hunian sendiri.

Direktur PPDPP Arief Sabaruddin mengingatkan bahwa selagi ada waktu, generasi muda harus segera memanfaatkan waktu yang ada. PPDPP hadir dengan aplikasi yang sangat cocok dengan kaum milenial.

"Tak perlu keluar rumah, cukup dengan unduh aplikasi SiKasep di Playstore di gawai yang pasti dimiliki kaum muda. Nah, tinggal ikuti caranya. Jika bingung, langsung saja cek website PPDPP di ppdpp.id, ada panduannya di sana," ujar Arief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (27/7).

Aplikasi SiKasep ini merupakan kependekan dari Sistem KPR Perumahan Subsidi.

Aplikasi ini diluncurkan akhir Desember tahun lalu dan hingga kini sudah banyak peminatnya. Masyarakat atau kaum muda tidak perlu keluar rumah, melalui genggamannya bisa mengakses aplikasi ini dan menemukan rumah impian dan bank pelaksana yang diinginkan.

Selain itu, dengan aplikasi ini, para calon pencari rumah tidak perlu khawatir karena pengembang yang terdaftar di aplikasi ini adalah pengembang yang sudah teregistrasi di Kementerian PUPR.

Hingga 23 Juli 2020, tercatat sebanyak 199.817 calon debitur sudah mengakses aplikasi SiKasep, yang merupakan pintu gerbang bagi calon debitur yang ingin mengakses dana pembiayaan FLPP.

Sebanyak 82.407 calon debitur sudah dinyatakan lolos subsidi pengecekan, dengan 12.055 dalam proses verifikasi bank pelaksana FLPP dan sebanyak 734 calon debitur sudah dalam proses pengajuan dana FLPP kepada PPDPP.  (Antara)

 

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home