Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:26 WIB | Senin, 05 Januari 2015

Pemerintah Indonesia Jalin Kerja Sama Budaya dengan Iran

Anies Baswedan bersama Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mahmoud Farazandeh. (Foto: kemdiknas.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menjalin kerja sama antarnegara di bidang kebudayaan dengan Iran.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengatakan Kemendikbud memiliki banyak rencana untuk kalender kegiatan kebudayaan yang melibatkan negara-negara sahabat.

“Kita akan mengatur dan menindaklanjuti pertemuan kegiatan kebudayaan itu,” katanya saat menerima Duta Besar Iran untuk Indonesia di kantor Kemendikbud, Jakarta pada Rabu (31/12).

Mendikbud mengatakan pemerintahan saat ini mempunyai hubungan bilateral dengan negara-negara Barat, Timur, Asia, dan sebagainya. Keterlibatan Indonesia, kata dia, tidak hanya antara Indonesia-Iran, tetapi juga dengan negara-negara lain di luar sana.

“Setiap keterlibatan Indonesia dengan negara mana pun itu sangat penting,” tuturnya.

Mendikbud menambahkan, kebudayaan adalah salah satu jalan terbaik untuk segala aspek pembangunan. Hal itu, kata dia, karena adanya keterlibatan masyarakat di dalamnya. “Keterlibatan Indonesia dengan negara luar, secara mendasar itu akan membantu masyarakat makin mencintai Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mahmoud Farazandeh, berkeinginan untuk menjalin kerja sama di bidang kebudayaan dengan Kemendikbud. Kerja sama budaya ini, kata dia, akan menjadi lebih besar karena banyak ruang budaya yang dapat dibangun. “Kami mengajukan ini tidak ada unsur materi, perdagangan, ekonomi, dan politik,” katanya. (kemdiknas.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home