Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:42 WIB | Selasa, 07 Agustus 2018

Pemerintahan Baru Pakistan akan Luncurkan Program Penghijauan Massal

Ilustrasi. Imran Khan, pemimpin Partai Tehreek-e-Insaf atau PTI yang menjadi pemenang pemilu, akan membentuk pemerintahan koalisi bulan ini. (Foto: Voaindonesia.com)

PAKISTAN, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah baru Pakistan di bawah pimpinan Perdana Menteri Imran Khan, berencana menghijaukan negara itu dengan menanam 10 milIar pohon dalam lima tahun ke depan.

Partai Tehreek-e-Insaf atau PTI pimpinan mantan bintang olahraga yang menjadi politisi itu, muncul sebagai partai terbesar dalam pemilihan umum akhir bulan lalu, dan akan membentuk pemerintahan koalisi bulan ini.

Partai PTI sudah siap memulai program penanaman “10 milIar pohon” dalam 100 hari pertamanya, kata pejabat pemerintah.

Memulihkan lingkungan yang rusak sambil mengurangi dampak pemanasan bumi lewat kampanye penghijauan ini, akan menjadi bagian terpenting pemerintahan pimpinan PTI, kata Imran Khan.

Pakistan, berada pada tempat ke-7 dalam daftar negara yang paling terimbas oleh pemanasan global, dan merupakan salah satu negara yang palIng tinggi tingkat penggundulan hutannya.

Praktik penebangan pohon yang telah berlangsung puluhan tahun telah menghabiskan lebih dari 97 persen hutan di negara itu. Kira-kira 40 persen dari hutan yang masih tersisa terdapat di kawasan Khyber-Pakhtunkhwa, kata Perdana Menteri Khan lagi.  (Voaindonesia.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home