Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:38 WIB | Rabu, 10 Juni 2020

Pemimpin Partai Tunisia Minta Ikhwanul Muslimin Ditunjuk Sebagai Organisasi Teroris

Abir Moussi, Ketua Partai Konstitusi Bebas, Tunisia. (Foto: Al Arabiya)

TUNIS, SATUHARAPAN.COM-Kelompok Ikhwanul Muslimin harus ditunjuk sebagai organisasi teroris di Tunisia, menurut sebuah petisi yang diajukan ke Parlemen Tunisia oleh Abir Moussi, kepala blok Partai Konstitusi Bebas Tunisia, pada hari Senin (8/6).

Dalam sebuah konferensi pers, Moussi mengatakan bahwa petisi itu menuntut agar pemerintah secara resmi menunjuk organisasi itu dan menganggap setiap warga Tunisia yang berafiliasi dengannya sebagai penjahat teroris, sesuai dengan undang-undang anti-terorisme.

Dia juga mengatakan bahwa petisi diajukan setelah membuktikan bahwa sejumlah pemimpin politik Tunisia terlibat dengan organisasi internasional yang dipimpin oleh anggota Ikhwanul Muslimin. Organisasi-organisasi ini dikenal memiliki retorika yang mendorong pembunuhan dan pemboman, katanya.

Moussi juga menuduh pimpinan organisasi tersebut mendapatkan dana asing untuk mengamankan kegiatannya, selain membuka pintu untuk memberantas pencucian uang dan pendanaan terorisme. Semua ini merupakan ancaman bagi keamanan nasional Tunisia, tambahnya. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home