Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 13:51 WIB | Selasa, 26 November 2019

Pemkab Tapanuli Selatan Terus Promosikan Kain Tenun Sipirok

Kain tenun Sipirok. (Foto: Antara/Kodir)

SIPIROK, SATUHARAPAN.COM – Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus mempromosikan kain tenun Sipirok agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Kami harapkan ke depannya pelaku UMKM kain tenun Sipirok juga semakin terangkat perekonomiannya,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Tapanuli Selatan, Ahmad Raja Nasution, di Sipirok, Selasa (26/11/2019).

Salah satu usaha promosi yang dilakukan adalah mengikuti berbagai pameran, yang bukan hanya digelar pemerintah daerah namun juga ke luar daerah.

“Kain Tenun Sipirok sudah menjadi andalan Tapanuli Selatan. Jadi harus terus kita tingkatkan prmosinya,” katanya.

Terkait upaya promosi kain tenun Sipirok tersebut, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, sebelumnya mengatakan pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM tersebut.

Meski mengikuti zaman, tenunan kain yang dibuat secara tradisional itu, kata dia, harus tetap menonjolkan motif kearifan lokal daerah.

“Ada banyak motif di kain tenun Sipirok seperti motif pucuk rebung, motif bunga ros, motif singap, motif angkar, dan lainnya,” katanya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home