Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 06:39 WIB | Rabu, 31 Januari 2018

Pemkot Sosialisasikan Jalan Mampang Raya Jadi AH Nasution

Pekerja mengunakan alat berat menyelesaikan pembangunan terowongan Mampang di kawasan Mampang, Jakarta, Selasa (26/12/2017). Proyek jalan bawah tanah sepanjang 855 meter yang direncanakan melewati dua jalan layang dan lampu merah, yakni di perempatan Rasuna Said dan Mampang tersebut pembangunannya telah mencapai 80 persen dan ditargetkan selesai pada April 2018. (Foto: ANTARA /Muhammad Adimaja)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mulai melakukan sosialisasi terkait perubahan nama jalan terusan dari Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sosialisasi mengenai perubahan nama jalan itu dilaksanakan selama 30 hari, terhitung mulai dari 18 Januari sampai 28 Februari 2018," kata Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin di Jakarta, hari Rabu (31/1).

Menurut dia, sosialisasi itu merupakan tindak lanjut dari Instruksi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Nomor 3 Tahun 2018 Tanggal 8 Januari 2018 tentang Pelaksanaan Kajian dan Sosialisasi atas permohonan pergantian nama Jalan Mampang Raya.

"Sebagai tindak lanjut dari instruksi tersebut, saat ini kami sudah mulai melakukan sosialisasi mengenai perubahan nama jalan itu kepada masyarakat sekitar," ujar Arifin.

Lebih lanjut, dia menuturkan perubahan nama jalan tersebut merupakan usulan dari keluarga besar Jenderal AH Nasution.

"Perubahan nama jalan itu diusulkan oleh keluarga besar Jenderal AH Nasution. Mereka sudah mengajukan permohonan terlebih dahulu ke provinsi. Sekarang kami sosialisasikan," tutur Arifin.

Perubahan nama itu dilakukan pada jalan terusan dari Jalan HR Rasuna Said (Kuningan), yaitu mulai dari perbatasan Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Mampang Raya, Jalan Buncit Raya (Jalan Warung Jati Barat) sampai dengan perbatasan Jalan Letjen TB Simatupang (perempatan lampu merah) yang kemudian berubah nama menjadi Jalan Jenderal Besar Dr AH Nasution. (Antara)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home