Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 17:42 WIB | Jumat, 30 September 2016

Pemprov DKI akan Perluas Trotoar di Kawasan MRT dan LRT

Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Persiden RI, Joko Widodo, saat melakukan peninjauan LRT dan MRT, hari Jumat (30/9). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Guna menunjang kenyamanan pengguna transportasi umum di Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta akan mulai melakukan pelebaran trotoar, khususnya di tiga kawasan. Ketiganya ialah kawasan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT).

Saat meninjau LRT dan MRT, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyatakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), ingin trotoar yang dilebarkan juga termasuk di area Patung Pemuda, Senayan.

"Di Senayan kan pertemuan kereta cepat, LRT, MRT, dan BRT. Semua di sini nih. Presiden ingin trotoar yang lebar sampai Patung Pemuda Senayan. Januari sudah mulai kelihatan bentuk trotoar yang kami maksud seperti apa," kata Ahok, usai melakukan peninjauan proyek MRT bersama Presiden RI, Joko Widodo, hari Jumat (30/9).

Pelebaran trotoar pertama kali akan dimulai di Bundaran Senayan hingga Monas dengan panjang 7,7 kilometer. Namun, pelaksanaannya akan dibagi menjadi beberapa tahapan. Tahap pertama akan dilakukan mulai dari Bundaran Hotel Indonesia-Monas.

Khusus untuk tahap pertama ditargetkan selesai pada akhir tahun ini. Sementara untuk pelebaran dari Bundaran HI-Semanggi akan ditunda terlebih dahulu, karena lokasi masih digunakan untuk pembangunan MRT dan simpang susun Semanggi.

"Kalau dari Monas sampai Budaran HI akhir tahun pasti beres, tapi dari Bundaran HI ke Semanggi kami tunda dulu. Termasuk pohon-pohon saya tunjukin ke presiden nanti trotoar mesti lebar," kata Ahok. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home