Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:24 WIB | Rabu, 10 Februari 2016

Pemprov DKI akan Selidiki Penyebab Longsor di Ciganjur

Ilustrasi. Longsor di Ciganjur, Jakarta Selatan. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab longsor yang melanda permukiman Jalan Kemenyan, Ciganjur Jakarta Selatan, hari Selasa (9/2).

Longsor tersebut terjadi karena pagar pembatas Perumahan Bukit Laguna, Jalan Kemenyan, Ciganjur, Jakarta Selatan rubuh dan menimpa sebuah rumah kontrakan yang berada di bawahnya. Hal ini mengakibatkan tiga orang luka-luka.

"Kami memang lagi selidiki, apakah dia pakai trase saluran penghubung atau tidak," kata Gubernur DKi Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/2).

Mantan Bupati Belitung Timur itu memprediksi pengembang Perumahan Bukit Laguna membangun pondasi terlalu menjorok ke trase.

"Bisa saja si pengusaha itu menaruh pondasinya makan ke tanah kami, karena dia enggak mau rugi kan. Karena pondasinya pasti lebar," kata dia.

Jika benar, lanjut dia, maka pengembang akan diminta untuk memindahkannya. Karena hal itu membahayakan dan merugikan.

"Kalau ke sungai ya dia mesti geser. Bisa jadi salah pemilik (pengembang) makanya kami mesti cek. Jakarta itu banyak salahnya lah," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home