Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 13:13 WIB | Jumat, 11 April 2014

Pemprov DKI Dapat Hibah 4 Kendaraan Kebersihan dari Taiwan

Ilustrasi truk sampah. (Foto: ahok.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Kebersihan DKI Jakarta menerima hibah dua unit truk sampah dan dua unit kendaraan kebersihan dari TETO (Taiwan Economic and Trade Office/ Kantor Perwakilan Taipei Bidang Ekonomi dan Perdagangan).

Wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara serah terima tersebut yang berlangsung di di Kantor Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Jl. Mandala No.67 Jakarta Timur. Kepala Perwakilan TETO untuk Indonesia, Chang Liang Jen, mewakili pemerintah Taiwan menyumbangkan kepada Wakil Gubernur DKI.

Acara serah terima tersebut juga turut dihadiri lebih dari seratus tamu undangan, di antaranya pejabat pemerintah, wartawan, kader Yayasan Amal Tiga Roda dan Federasi Perempuan Taiwan.

Pada Januari dan Februari 2014, Jakarta terus diguyur hujan sehingga menyebabkan banyak tempat terendam banjir dan ribuan orang mengungsi, serta kerugian materil. Setelah banjir surut, beberapa daerah dipenuhi lumpur dan sampah yang membutuhkan truk sampah dan kendaraan kebersihan. Oleh sebab itu, TETO berinisiatif memberikan bantuan kemanusiaan sebesar US$ 100.000 dari pemerintah Taiwan berupa dua unit truk sampah dan dua unit kendaraan kebersihan tersebut.

Kepala Dinas Kebersihan DKI, Saptastri Ediningtyas mengaku sangat terbantu dengan sumbangan tersebut. Wanita yang akrab disapa Tyas ini juga mengatakan bus tersebut dengan merek Hino, nantinya akan dijadikan standar untuk pengadaan truk-truk berikutnya.

“Sangat membantu mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua, dan mudah-mudahan jadi pemicu buat pihak lainnya yang mau hibah, karena nantinya akan ada lagi yang mau memberikan bantuan truk,” kata Tyas.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home