Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:50 WIB | Rabu, 05 Juli 2017

Pemprov DKI Dukung Event Bhayangkara Run 2017

Ilustrasi: Peserta Jakarta Marathon 2014 berlari di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (26/10/2014). (Foto: Dok satuharapan.com/Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung pelaksanaan Bhayangkara Run 2017 yang diadakan pada Minggu, 16 Juli mendatang di area silang Monas, Jakarta Pusat. Event ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-71 Kepolisian Republik Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dukungan yang diberikan pemprov berupa izin penggunaan lokasi Monas, serta pengerahan petugas kebersihan dan Satpol PP untuk penambahan bantuan keamanan.

Namun, Djarot juga meminta Kepolisian sebagai penyelenggara kegiatan ini untuk menyiapkan kantong parkir kendaraan.

"Kami menginginkan tidak ada parkir di sepanjang Jalan Merdeka Selatan. Maka kantong-kantong parkir itu harus disiapkan, lapangan IRTI Monas tidak mungkin cukup menampung kendaraan," ujar Djarot, seusai bertemu Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 4 Juli.

Selain meminta izin penggunaan fasilitas milik Pemprov, Wakapolda Brigjen Pol Suntana juga mengungkapkan pertemuan itu sekaligus dimaksudkan untuk berkoordinasi soal pengamanan acara.   

"Gubernur  telah memberi izin. Bahkan siap membantu menyiapkan sarana dan prasarana kebersihan, petugas kebersihan, petugas penjaga taman dan lain-lain," katanya.

Bhayangkara Run ini digelar untuk membangun interaksi harmonis antara masyarakat dan Polri sekaligus mencari atlet lari untuk persiapan SEA Games dan Asian Games.

"Peserta ditargetkan lebih dari 10.000 baik dari kepolisian atau umum. Tujuannya juga dalam rangka mencari atlet persiapan SEA Games dan Asian Games," katanya. (beritajakarta.id)

 

 

Editor : Sotyati

Back to Home