Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Ignatius Dwiana 21:16 WIB | Jumat, 14 Juni 2013

Pemprov DKI Selenggarakan Pekan Produk Kreatif Daerah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membuka secara resmi Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) dengan memukul bedug pada Jum’at (14/6). (Foto Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menyambut hari jadi kota Jakarta ke 486, pada 14-16 Juni Pemprov DKI bekerjasama dengan Kadin mengadakan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) bertema "Kreatifitas Tanpa Batas Untuk Jakarta Baru." PPKD tahun ini diselenggarakan di Lapangan Monas dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membuka secara resmi dengan memukul bedug pada Jum’at (14/6).

Dikatakan Wakil Ketua Umum Kadin, Putri K Wardani, PPKD bertujuan mengembangkan potensi ekonomi dengan melibatkan banyak pelaku usaha utama di tingkat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), pelaku di bidang industri berbasis budaya, yang mendukung sektor pariwisata sehingga dapat meningkatkan kedatangan wisatawan ke Indonesia dan menambah transaksi ekonomi dan nilai budaya itu sendiri serta menjadi wadah menyalurkan produk-produk lokal buatan anak bangsa dan turut melestarikan warisan budaya lokal yang kini sudah terabaikan generasi muda.

PPKD memamerkan produk  tradisional berbasis budaya seperti jamu, makanan, minuman, kosmetik dan kerajinan tangan khas Betawi. Acara itu juga diramaikan dengan fashion baju tradisional yang dibawakan oleh finalis putri Indonesia.

Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) DKI Jakarta ini kali yang ke tiga diselenggarakan dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah DKI Jakarta.

 

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home