Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:31 WIB | Minggu, 01 Mei 2016

Pemprov DKI Siapkan 112 Petugas Medis di Hari Buruh

Ilustrasi. 27 unit ambulans telah disiapkan oleh Pemprov DKI untuk melayani kesehatan di demo Hari Buruh, hari Minggu (1/5). (Foto: Dok. satuharapan.com/beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiagakan 112 petugas medis saat aksi demo buruh pada peringatan May Day atau hari buruh Internasional, Minggu (1/5) besok. Mereka akan disebar dibeberapa titik krusial beserta dengan ambulans serta obat-obatan.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mengatakan, petugas akan disebar di 13 titik selama pelaksanaan aksi unjuk rasa berlangsung. Seperti di Antara Gate X-XI (Sektor 17-20), Antara Gate VII-VIII (Sektor 14-15), Parkir Timur Senayan, depan TVRI, dan Bundaran HI.

Kemudian di Istana Merdeka, Balai Kota DKI Jakarta, Gedung MPR DPR, Perempatan Slipi, Kantor Kemenakertrans, Kawasan Industri Pulogadung, Kawasan Industri Cakung, dan Pelindo.

"Total ada 112 petugas medis yang disebar. Mereka adalah dokter, perawat, sopir, dan tenaga lainnya," kata Koesmedi, hari Sabtu (30/4).

Selain tenaga medis, Dinas kesehatan juga menyiapkan 27 unit mobil ambulans, enam unit mobil rapid, satu unit mobil klinik, dan satu unit strada. Sementara itu dari 112 tenaga medis yang disiagakan terdiri dari 24 dokter, 55 perawat, 20 sopir, dan 13 tenaga lainnya.

"Jika ada buruh yang mengalami gangguan kesehatan kami bisa langsung bertindak. Kami akan sebar di 13 titik, sehingga lebih mudah menjangkau buruh," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home