Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:50 WIB | Kamis, 21 Januari 2016

Pemprov DKI Tunda Pembangunan Jalur TJ Koridor 14 dan 15

Ilustrasi armada Transjakarta. (Foto: dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA,  SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menunda pembangunan koridor 14 dan 15 yaitu jurusan Manggarai-UI dan Blok M-Kalimalang untuk menghindari dampak kemacetan. Namun, dia memastikan akan menyelesaikan koridor Transjakarta tersebut.

“Kami teruskan sisa tiga koridor. Kami nggak mau bangun sekaligus, nanti kalau kami bangun sekaligus, nggak ada jalur alternatif tambah macet. Makanya diselesain dulu nih yang Ciledug, dia bertahap. Tapi pasti kami selesaikan,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/1).

Pembangunan koridor 13 jurusan Ciledug Blok-M dilakukan secara multiyears atau tahun jamak. Pembangunan dimulai pada tahun 2015, dan diperkirakan baru selesai tahun ini.

“Ini kan multiyears. Kami lihat lagi kemacetan, kalau kami paksakan bangun lagi ke selatan kemacetannya jadi berjalur gara-gara ada MRT,” kata dia.

Ahok memastikan akan membeli bus untuk mengurangi waktu tunggu penumpang. Ia juga meminta agar angkutan umum lainnya bergabung dengan PT Transjakarta agar terintegrasi.

“Terintegrasi saya nggak jamin bisa cepat. Karena biasanya kan mereka masih ngotot saingan, saya yakin kalau mereka sudah ngerasa rugi baru gabung sama kami di 2017,” kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home