Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:26 WIB | Senin, 04 Mei 2020

Pemuda Kristen Mukomuko Bagikan Masker Gratis

Pemuda Kristen Kabupaten Mukomuko bekerja sama dengan Gemas dan PT. Tunas Nabati Andalan membagikan sebanyak 1.100 masker gratis kepada Jemaat Gereja dan masyarakat.(Foto: Antara)

MUKOMUKO, SATUHARAPAN.COM - Pemuda Kristen Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan organisasi Gerakan Memakai Masker Gratis atau Gemas dan PT Tunas Nabati Andalan membagikan sebanyak 1.100 masker gratis kepada jemaat gereja dan masyarakat sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19 di daerah itu.

Pemuda Kristen Mukomuko (PKM), Gemas dan PT TNA membagikan ribuan masker gratis kepada jemaat gereja dan masyarakat di wilayah Kecamatan Penarik sejak hari Minggu (3/5) sampai Senin (4/5) ini.

Koordinator Aksi Pendeta David Stefanus mengatakan gabungan organisasi di daerah ini membagikan sebanyak 1.100 masker gratis kepada Jemaat Gereja dan masyarakat guna menindaklanjuti imbauan pemerintah yang mewajibkan masyarakat memakai masker terutama saat keluar rumah.

"Dengan adanya imbauan pemerintah agar masyarakat memakai masker, apalagi saat keluar rumah, kami yang tergabung dalam PKM, Gemas dan PT TNA berbagi masker gratis kepada saudara-saudara kita khususnya kepada pedagang kaki lima dan juga para pekerja yang harus bekerja diluar rumah setiap harinya,” ujarnya.

Ia mengatakan pedagang terutama yang di Kecamatan Penarik sangat sering bersentuhan dengan banyak orang, baik pada saat melakukan transaksi jual beli, pekerjaan maupun interaksi sosial semata.

Ia mengatakan banyak hal yang diharapkan dengan adanya aksi ini, di antaranya agar Kabupaten Mukomuko yang berada sejauh sekitar 275 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu tetap berada di zona hijau COVID-19.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus corona di kabupaten Mukomuko ini, sehingga Mukomuko tetap menjadi zona hijau. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari adanya wabah ini yakni Jangan berbagai karena kita lebih, berbagilah karena kita peduli," ujarnya.

Pelaksana Tugas Pemuda Kristen Mukomuko Martha Fitri juga mengatakan, pihaknya berusaha agar aksi sosial seperti ini tetap berlanjut agar tidak ada lagi masyarakat keluar dari rumah yang tidak memakai masker.

Pemuda Kristen Mukomuko tidak hanya melakukan aksi pembagian masker gratis tetapi juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home