Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:15 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Pemukiman di Senen Terbakar

Ilustrasi: Kebakaran Pasar Senen pada 2014. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Bayu Probo.).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kobaran Api melalap sejumlah rumah  di  pemukiman padat penduduk di RT 09 RW 04, Kelurahan Senen, atau tepatnya di depan Polsek Senen, Jakarta Pusat.

Pantauan beritajakarta.com, Sabtu (23/5) sejumlah warga terlihat berlarian berupaya menyelamatkan barang dari rumahnya masing-masing. Petugas kepolisian sudah disiagakan di lokasi untuk melakukan penjagaan.

“Banyak yang teriak kebakaran, makanya saya cuma langsung ambil surat berharga saja supaya gak ikut kebakar,” kata  Yuli (35), salah seorang warga, Sabtu (23/5).

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, karena petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Informasi yang dihimpun, api mulai terlihat membesar sekitar jam 16.50. Belum jelas dari mana api berasal. Namun api terlihat makin membesar dan asap hitam membubung cukup tinggi.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Idris DN mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan 28 unit kendaraan Damkar untuk melakukan pemadaman.

"Saat ini belum diketahui jumlah rumah yang terbakar dan kerugiannya. Kita masih fokus melakukan pemadaman terlebih dahulu," kata dia.

Kejadian Serupa 2014

Peristiwa kebakaran yang terjadi di areal Keluarahan Senen, Jakarta terjadi pada 2014 silam saat api melahap areal perbelanjaan Pasar Senen, Blok 3 lantai 3, sebagian besar adalah kios pakaian dan tekstil, pada Jumat (25/4) pagi.

Kala itu, penyebab, total kerugian dan adanya korban masih belum diketahui. Para petugas sedang memusatkan diri pada proses pemadaman. Lebih dari 20 unit mobil damkar dikerahkan. Dari informasi TMC Polda Metro Jaya, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.25 WIB. Pemadaman agak terhambat dengan kerumunan masyarakat yang menonton. (beritajakarta.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home