Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 09:00 WIB | Kamis, 15 Desember 2016

Pencinta Mode Kini Punya Wadah Komunitas

Acara potong tumpeng perayaan satu tahun IFC di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, hari Rabu (14/12) sore. (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tak hanya menjadi wadah bagi para desainer, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bermaksud mempertemukan para pencinta mode--disebut juga fashionista--untuk tergabung dalam komunitas. Komunitas ini direncanakan tersebar di berbagai daerah. 

“Tanggal 20 Desember 2016 nanti untuk pertama kalinya dibuka komunitas IFC di Chapter Yogyakarta. Jadi kini tak hanya bagi para desainer, tapi juga bagi siapa pun yang mencintai mode bisa bergabung dalam komunitas ini untuk saling berbagi ilmu,” ujar National Chairman IFC, Ali Charisma, hari Rabu (14/12) sore dalam perayaan ulang tahun pertama IFC di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

Komunitas itu, Ali menambahkan, selain sebagai media sharing program, diskusi, dan gathering dengan para desainer, juga akan menjadi media promosi bagi member yang memiliki produk mode baik dalam skala besar maupun kecil.

“Bagi member yang memiliki produk, nantinya juga bisa ditampilkan di website komunitas IFC, sehingga bisa dipromosikan. Ini agar program kamu selalu in line dan tidak terputus dengan harapan masyarakat mengenai mode,” ujar dia.

Merayakan satu tahun keberadaan IFC, Ali menyadari masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk diselesaikan.

“Kami menyadari usia satu tahun adalah usia yang masih sangat muda. Kami masih memerlukan banyak waktu untuk berkembang dan mewujudkan cita-cita kami,” katanya.

Sejauh ini, program dan kegiatan IFC ditekankan pada peningkatan kualitas anggota IFC, baik dari segi pendidikan, desain, dan bisnis, dalam upaya memperkuat pondasi industri fashion di tanah air.

“Secara bersamaan, kami juga melakukan berbagai program dan kegiatan untuk menggaungkan potensi fashion Indonesia di kancah internasional. Dengan harapan, IFC dapat menjadi organisasi yang diperhitungkan di tingkat nasional dan dapat mewakili Indonesia di jaringan internasional,” ujar Ali.

Komunitas IFC Chapter Jakarta, lanjut dia, telah digagas dan akan segera diluncurkan pada bulan Februari tahun depan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home