Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 07:56 WIB | Minggu, 26 Februari 2017

Pendeta di Ambon Puji Peran Muhammadiyah dalam Kemajemukan

Pendeta salah satu gereja Kristen di Ambon, Alferd Ohman. (Foto: muhammadiyah.or.id)

AMBON, SATUHARAPAN.COM – Pendeta salah satu gereja Kristen di Ambon, Alferd Ohman, mengatakan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah merupakan organisasi keagamaan yang mengedepankan kemajemukan.

“Peran Muhammadiyah dalam kemajemukan patut diapresiasi dan dicontoh ditengah kondisi kebhinekaan yang terancam.  Apa yang dilakukan Muhammadiyah seharusnya dapat dicontoh oleh organisasi-organisasi lainnya, khususnya organisasi yang berbasis keagamaan,” kata  Alferd,  hari Sabtu (25/2), di Ambon.

Menyikapi Tanwir Muhamamdiyah, Alferd percaya bahwa Tanwir tersebut selain fokus pada gerak organisasi secara internal, juga memberikan dampak yang besar dalam kontribus memajukan bangsa, khususnya bagi Indonesia Timur dan Ambon kedepannya.

Alferd berharap, Muhammadiyah di masa mendatang dapat terus bersinergi dengan pemerintah dan juga lembaga-lembaga keagamaan lainnya dalam membangun kesejahteraan Indonesia.

PP Muhammadiyah menyelenggarakan Tanwir yang berlangsung  24-26 Februari 2017. Agenda ini merupakan permusyawaratan tertinggi di bawah Muktamar, yang diikuti oleh seluruh anggota Pimpinan Pusat dan Organisasi Otonom, perwakilan Wilayah dan Daerah, serta para peninjau dari berbagai perutusan.

 Tanwir mengambil tema "Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan”. (muhammadiyah.or.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home