Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:03 WIB | Selasa, 19 April 2016

Pendeta di Miami Tewas Dibunuh oleh Anggota Jemaat Pelayanannya

Rene Wayne Robert semasa hidup. (Foto: staugustine.com).

MIAMI, SATUHARAPAN.COM  - Pendeta jemaat Gereja St. Augustine Canterbury,  Florida  Rene Wayne Robert, yang sempat menghilang  telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.  

Petugas keamanan negara bagian Georgia, David Shoar seperti dikutip CBS News  hari Senin (18/4) menyebut Robert  merupakan korban tindak kekerasan dan pembunuhan.  Shoar menuturkan  Robert terakhir kali terlihat hari Minggu (10/4)  saat mengunjungi pasien di sebuah Rumah Sakit Orange Park Medical Center, Florida, Amerika Serikat.

Shoar mengemukakan pihaknya dapat menemukan jenazah Robert setelah dia mendapat laporan dari Kepolisian Negara Bagian South Carolina yang menangkap seorang pemuda  bernama Steven James Murray (usia 28 tahun) di Aiken, South Carolina. Saat ditangkap Kepolisian Negara Bagian South Carolina, tutur Shoar, petugas menemukan berbagai senjata api di dalam mobil yang dikemudikan Steven.

Menurut Daily Beast, yang mengutip pernyataan petugas kepolisian St. Johns,  Chuck Mulligan, Pendeta Robert memiliki kedekatan yang terbilang unik dengan Steven. Robert yang merupakan pendeta pelayanan di Penjara Saint John, Saint Augustine, Florida, sering memberikan pelayanan kepada warga penjara, di antaranya kepada Steven.

Saat Steven bebas, Chuck menilai, kemungkinan Steven memanfaatkan Robert yang sangat baik dan rendah hati.  “Mereka (Robert dan Steven, red) sering bertemu di penjara tersebut karena Robert juga melayani tahanan perempuan  yang dibebaskan dari penjara yang sama,” kata Chuck.

Shoar menduga Steven ditangkap karena melakukan pembunuhan dan perampokan terhadap mobil yang ditumpangi Pendeta Rene Wayne Robert.  “Saya tidak dapat memastikan motif pembunuhan, saya menduga Steven adalah residivis,” kata Shoar.

Shoar mengatakan Robert meninggal dunia hari Minggu (10/4) malam waktu setempat. Shoar menambahkan, – berdasar pengakuan Steven – jenazah Robert dibuang di pinggir jalan antar kota di Waynesboro, negara bagian Virginia, hari Senin (11/4), namun jenazah tersebut baru ditemukan hari Sabtu (16/4). Setelah ditemukan, hari Minggu (17/4) jenazah  Robert  diangkut  ke Georgia Bureau of Investigation Division of Forensic Sciences, di Atlanta, Georgia.

Juru bicara Kepolisian Aiken, South Carolina, Eric Abdullah  dalam  pernyataan resmi menjelaskan proses penangkapan Steven. “Proses penangkapan bermula pada Rabu (13/4) saat kendaraan kami (Kepolisian Aiken, red) mendekati kendaraan Toyota Corolla produksi kira-kira tahun 2012 yang melaju kencang dan menabrak pohon,” kata Eric.

Eric menambahkan setelah kendaraan Steven menabrak pohon, kemudian Steven ditangkap beberapa petugas kepolisian. Eric mengemukakan setelah dikejar dengan beberapa petugas kepolisian dengan helikopter, dan anjing pelacak akhirnya Steven tertangkap. Setelah diinterogasi oleh anak buah Eric, kemudian Steven ditangkap dan ditahan di Penjara Saint John, Saint Augustine, Florida.   (cbsnews.com).

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home