Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 17:36 WIB | Selasa, 12 November 2019

Pendeta Gomar Gultom Terpilih sebagai Ketum PGI 2019-2024

Perolehan suara pemilihan Ketua Umum PGI periode 2019-2024 dalam sidang di GKS Payeti cabang Praiwora, Waingapu, pada Selasa (12/11/2019). (Foto: istimewa)

WAINGAPU, SATUHARAPAN.COM - Pendeta Gomar Gultom dari Sinode HKBP dan Pdt. Jacky Manuputty dari Sinode GPM terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) periode 2019-2024, pada Selasa (12/11/2019) dalam sidang di GKS Payeti cabang Praiwora, Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/11).

Informasi perolehan suara yang diterima satuharapan.com, Selasa siang menunjukkan Pdt. Gomar Gultom mendapatkan sebanyak 79 suara, Pdt. Dr. Albertus Patty mendapatkan 39 suara, dan Pdt. Tuhoni Telaumbanua hanya mendapatkan 12 suara dari 130 suara yang diberikan oleh peserta sidang yang hadir. Sedangkan Pdt. Jacky sendiri terpilih secara aklamasi.

Sementara Wakil Sekretaris Umum terpilih yaitu Pdt. Krise A. Gosal dari Sinode GMIM.

Sidang panitia nominasi dipimpin oleh Pdt. Musa Salusu dari Sinode Gereja Toraja. Proses pemilihan diawali dengan pengecekan daftar kehadiran peserta dalam kelompok tersebut. Ada 89 perwakilan sinode yang hadir.

Sebelumnya sejumlah nama yang masuk sebagai calon Wasekum, antara lain Pdt. Dr. Retnowati, Pdt. Retno Ratih, Pdt. Agus RT. Damanik dan Pdt. Manuel E. Raintung.

Sedangkan untuk posisi Bendahara masih dalam proses pemilihan seperti dilansir dari pgi.or.id, hari Selasa sore.

Untuk posisi Wakil Bendahara Drs. Arie Moningka dari Sinode GKII. Sejumlah nama untuk posisi Wakil Bendahara antara lain, dr. Alphinus R. Kambodji, Vera Simorangkir , SE, Pdt. Adrie O. Massie dan Pdt. Norita Yudieth Tompah.

Hasil MPH PGI ini nantinya akan dilaporkan kepada sidang pleno SRXVII PGI untuk disahkan menjadi keputusan sidang raya.

 

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home