Loading...
RELIGI
Penulis: Elvis Sendouw 21:07 WIB | Minggu, 28 September 2014

Pendidikan Melalui Musik untuk Memuliakan Tuhan

Pendidikan Melalui Musik untuk Memuliakan Tuhan
Ellen Arika Putri saat memainkan piano dengan lagu Epitaph karya Jaya Suprana. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Pendidikan Melalui Musik untuk Memuliakan Tuhan
Flaviana Dyaharum menyanyikan lagu Puji Syukur karya Hanna M. Priharto.
Pendidikan Melalui Musik untuk Memuliakan Tuhan
Reza Nathanael Pohan bersama Rein Jerry memetik gitar dengan lagu Ode to Joy karya Ludwig van Beethoven.
Pendidikan Melalui Musik untuk Memuliakan Tuhan
Reagan Yehezkiel memainkan piano dengan alunan lirik The Hokey Pokey.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dalam menuju gerbang globalisasi serta kepekaan terhadap lingkungan sekitar, serta tanggung jawab terhadap seni musik pada umumnya, dan musik ibadah khususnya. Kursus Musik Yamuger menyelenggarakan uji pentas bagi siswa dan guru kursus dengan acara "Konser Siswa dan Guru Kursus Musik Yamuger" pendidikan melalui musik untuk memuliakan Tuhan, di Bina Music Recital Hall, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (28/9).

Konser ini diselenggarakan berlandaskan uji pentas bagi siswa dewasa yang telah menempuh tingkat I, dan bagi guru. Dengan Kursus Musik Yamuger ini, baik dari kalangan muda dan orang tua dibangun untuk mengembangkan kemampuan musik beraneka generasi, serta menanamkan  karakter berbudi luhur untuk memuliakan Tuhan dengan musik.

Pentas ini dimainkan oleh tingkat pemula, menengah dan guru pembimbing kursus dari 26 lirik lagu yang akan dipentaskan dan dari berbagai bidang alat musik yaitu piano, organ, orgel, keyboard, flute, biola, saxophone, gitar dan vokal.

Sejumlah tamu menikmati sajian yang dipentaskan ketika sebuah lagu berjudul "Ich Liebe Dich (Yes, I Love Thee) karya Ludwig van Beethoven pada tahun 1770-1827 dibawakan oleh Simona Marliza diiringi dengan pemain piano Giovani.

Tak kalah menariknya juga ketika penampilan suara sopran yang dilantunkan oleh Ben. Rudyniokaro dengan membawakan lagu "Die Ehre Gottes Aus Der Natur" juga karya Ludwig van Beethoven.

Ketua koordinator pengelola Kursus Musik Yamuger yaitu Widia Pekerti adalah luluan IKIP jurusan Seni Musik. Dia menjadi pengajar di UNJ jurusan Musik dari tahun 1980 hingga 2009 dan juga melatih guru dalam bidang musik dan bidang lain.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home