Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:13 WIB | Sabtu, 16 Februari 2019

Penembakan Aurora: Lima Tewas dalam Serangan di Kawasan Industri di Illinois

Lima polisi terluka dalam peristiwa penembakan di Aurora, 65 km barat Kota Chicago, di kawasan industri di Illinois, Amerika Serikat, pada Jumat (15/2). (Foto: WSHU)

AURORA, SATUHARAPAN.COM – Lima orang tewas dan beberapa lainnya cedera setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke sebuah kawasan industri di Illinois, Amerika Serikat.

Pria bersenjata itu juga tewas, kata seorang juru bicara polisi. Sementara, lima petugas terkena tembakan.

Serangan pada hari Jumat (15/2) terjadi di Aurora, yang terletak sekitar 40 mil (65 km) barat Chicago.

Insiden itu terjadi sehari setelah perayaan satu tahun insiden penembakan yang terjadi di sekolah di Parkland, Florida, yang menewaskan 17 orang.

Penembakan dilaporkan terjadi di Henry Pratt Company, sebuah perusahaan manufaktur yang membuat katup untuk pipa air besar.

Polisi menyebut pria bersenjata itu sebagai Gary Martin, 45, yang mereka sebut sebagai karyawan di perusahaan itu.

Laporan tentang “Penembak Aktif”

Polisi menerima laporan tentang “penembak aktif” di Aurora pada Jumat (15/2) sekitar pukul 13.24 waktu setempat, kata kepala polisi Aurora, Kristen Ziman, saat konferensi pers.

Mereka “langsung ditembaki” ketika tiba di tempat kejadian, katanya.

Ziman menambahkan satuan tugas penyelamat dengan cepat dikerahkan ke kawasan industri, disertai dengan layanan darurat, termasuk pemadam kebakaran dan paramedis.

Chris Southwood dari Illinois Fraternal Order of Police, menggambarkan polisi Aurora yang ditembak sebagai “pemberani”.

“Para perwira itu dan rekan mereka tidak ragu untuk benar-benar mempertaruhkan nyawa hari ini untuk menghentikan pertumpahan darah lebih lanjut,” kata Southwood dalam sebuah pernyataan.

Dari lima petugas yang terluka, dua dibawa ke pusat trauma terdekat.

Hingga saat ini, identitas para korban belum dirilis.

Saksi Menggambarkan Pelaku Serangan sebagai Kolega

Saksi John Probst, yang bekerja di Henry Pratt Company, sebelumnya mengatakan kepada penyiar ABC7 bahwa ia melihat pelaku serangan, yang ia kenali sebagai kolega.

Dia mengatakan pria itu membawa pistol yang dilengkapi dengan penglihatan laser, tetapi ini belum dikonfirmasi oleh pejabat.

“Salah satu dari orang-orang itu ada di kantor. Dia mengatakan orang itu menembak, dan, dia berlari ke bawah dan dia mengalami pendarahan yang sangat buruk. Hal berikutnya yang Anda tahu dia berjalan bolak-balik, saya mendengar lebih banyak tembakan, dan kami kemudian meninggalkan gedung,” kata Probst.

Seorang karyawan di Capitol Printing di dekat kantor itu mengatakan kepada ABC7 bahwa mereka bersembunyi di lemari ketika penembakan dimulai.

Orang lain di gedung terdekat mengatakan mereka mengunci diri di dalam gedung mereka.

Polisi di Aurora, Colorado – tempat kejadian seorang pria melepaskan tembakan di sebuah bioskop yang ramai pada 2012 - dengan cepat mengirim tweet bahwa insiden itu tidak terjadi di Colorado.

Senator Illinois Tammy Duckworth berkata:  “Ini adalah hari yang menakutkan dan menyedihkan bagi semua warga Illinois dan Amerika.”

Presiden Donald Trump telah diberitahu tentang kejadian itu, menurut juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders. (bbc.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home