Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:05 WIB | Kamis, 20 Februari 2020

Penembakan di 2 Bar Shisha Jerman, 8 Tewas

Polisi Jerman berjaga di Hanau setelah penembakan yang menwaskan delapan orang. (Foto: Reuters)

FRANKFURT, SATUHARAPAN.COM-Delapan orang dilaporkan tewas pada hari Rabu (19/2) dalam dua insiden penembakan di sebuah di dekat kota Frankfurt, Jerman dan pasukan khusus mengejar orang-orang bersenjata yang melarikan diri dengan mobil, kata polisi.

Namun tersangka kemudian ditemukan telah tewas di rumahnya, menurut polisi. Polisi bersenjata berat menutup dua jalan di kota Hanau di mana ambulans bergegas menolong korban. Sebuah helikopter polisi melayang di atas kota, di sebelah timur pusat keuangan Jerman di Frankfurt.

Motif penembakan masih belum jelas. Media setempat mengatakan orang-orang bersenjata telah menembak dua  bar shisha di Hanau.

Motif serangan belum diketahui. Tidak ada informasi yang diberikan tentang para korban. Tiga orang diyakini telah tewas dalam serangan pertama. Lima lainnya dilaporkan tewas dalam penembakan di Arena Bar dan Cafe, di mana dilaporkan seorang pelaku melepaskan tembakan di area orang mengisap shisha.

Pasukan khusus membanjiri kedua tempat kejadian kejahatan, sementara helikopter mencari dari atas dan petugas bersenjata menjaga jalanan yang tertutup.

Hanau berada di negara bagian Hesse di Jerman barat daya, 20 kilometerdi timur Frankfurt. Kota ini memiliki sekitar 100.000 penduduk. Kantor berita setempat, DPA, melaporkan bahwa polisi dari negara tetangga Bavaria dikerahkan untuk membantu operasi pada Rabu malam itu.

Dan diperkirakan orang-orang bersenjata itu melarikan diri dari lokasi kejadian pertama dengan mobil berwarna gelap. Untuk mengejar pelaku, polisi membuat hotline bagi anggota masyarakat yang bisa memberi informasi yang dapat mengarah pada para pelaku. (Reuters/DPA)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home