Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 10:22 WIB | Kamis, 22 Februari 2018

Penembakan di Sekolah AS, Para Bintang Dukung Aksi "March For Our Lives"

George Clooney, Oprah Winfrey, Steven Spielberg (kiri ke kanan). (Foto: tvnewsguide.net)

SATUHARAPAN.COM – Para bintang papan atas Amerika Serikat menyumbangkan jutaan dolar seiring berjatuhan korban penembakan di Florida yang memicu demonstrasi menuntut pengawasan senjata lebih ketat.

Bintang talkshow Oprah Winfrey, pasangan Amal dan George Clooney, dan sutradara Steven Spielberg, membantu mendanai demonstrasi di Washington DC. Beberapa selebriti papan atas lain juga telah bergabung dengan pasangan Amal dan George Clooney, menjanjikan $ 500.000 untuk gerakan March For Our Lives.

Selain Oprah Winfrey dan Steven Spielberg, seperti dilansir Sky News, juga tercatat nama Kate Capshaw dan pasangan Jeffrey dan Marilyn Katzenberg, yang juga mengatakan akan berpartisipasi dalam demonstrasi di Washington DC bulan depan.

Sumbangan tersebut, yang berarti sekitar Rp6,8 miliar masing-masing, juga akan diberikan kepada siswa Marjory Stoneman Douglas High School di Florida setelah penembakan massal pekan lalu yang menewaskan 17 orang.

Kini, para siswa beralih menjadi aktivis setelah serangan tersebut, yang menghidupkan kembali perdebatan mengenai pengendalian senjata di AS.

George Clooney mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Amal dan saya sangat terinspirasi oleh keberanian dan kefasihan para pria dan wanita muda dari Stoneman Douglas High School ini.” Amal adalah istri Clooney, yang dikenal sebagai pengacara hak-hak asasi manusia. 

“Kami akan berada di sana pada tanggal 24 Maret, untuk berdiri berdampingan dengan generasi muda yang luar biasa ini dari seluruh penjuru negeri, dan atas nama anak-anak kami, Ella dan Alexander, kami menyumbangkan $ 500.000 untuk membantu mendanai peristiwa terobosan ini.”

“Kehidupan anak-anak kita bergantung padanya.”

Oprah Winfrey: Menyumbang untuk Anak-anak Muda yang Menginspirasi

Protes atas kekerasan senjata telah dimulai pada 16 Februari lalu. Siswa di South Broward High School di Hollywood, Florida, menggelar aksi dan menyatakan dukungan untuk tindakan pengendalian senjata. Protes tersebut terjadi setelah penembakan di sekolah di Parkland yang menewaskan 17 orang.

Jacquelyn Noval, siswa junior Broward Selatan, mengatakan dia dan teman-teman sekelasnya geram dengan anggota dewan yang tidak mendengarkan mereka dan tidak melakukan apa pun berkaitan dengan masalah kekerasan dengan senjata.

Oprah Winfrey dalam cuitannya, menjanjikan jumlah yang sama dengan jumlah yang disumbangkan George Clooney.

“George dan Amal, tak bisa tidak, saya setuju dengan Anda,” ia menulis.

“Saya bergabung dengan Anda dan akan menyumbang jumlah yang sama, $ 500.000, untuk March For Our Lives.”

“Orang-orang muda yang menginspirasi ini mengingatkan saya pada Freedom Riders, para aktivis pejuang persamaan hak asasi, pada tahun 1960an, yang juga mengatakan ‘sudah saatnya (untuk bertindak)’ dan ‘suara kita akan didengar’.”

Steven Spielberg: Anak Muda Menunjukkan Kepemimpinan Mereka

Nikolas Cruz, 19 tahun, murid bermasalah, sudah ditahan dan didakwa dengan 17  tuduhan pembunuhan, menyerang denngan senapan serbu semiotomatis yang dia peroleh secara legal.

Korban selamat, para bintang dan politisi, mendorong Partai Republik dan Presiden AS Donald Trump untuk memberlakukan kontrol senjata yang lebih ketat.

Steven Spielberg dan istrinya, Kate Capshaw, mengikuti Cloney dan Winfrey, dan berkata: “Anak-anak muda di Florida, dan sekarang di seluruh negeri, sudah menunjukkan kepemimpinan mereka, dengan keyakinan dan kedewasaan yang melampaui usia mereka.”

“Kate dan saya memuji upaya mereka untuk keadaan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Ini adalah inspirasi bagi kita, dan kami bergabung dalam gerakan ini dengan sumbangan sebesar $ 500.000.”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home