Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 06:57 WIB | Sabtu, 20 Juni 2020

Pengadilan: Neymar Diperintahkan Bayar 6,7 Euro ke Barselona

Neymar. (Foto: dok. EPA)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM-Pengadilan memerintahkan Neymar Jr. harus membayar 6,7 juta Euro ke Barcelona, ​​pada hari Jumat (19/6) setelah kasus pemain tersebut terhadap mantan majikannya diberhentikan.

Setelah transfer rekor dunia ke Paris Saint-Germain pada 2017, pemain depan Brasil itu menggugat Barca senilai 43,6 juta Euro yang ia klaim akan jatuh tempo, karena berbagai bonus.

Tetapi seorang hakim menolak kasus Neymar dan sebaliknya memihak Barcelona, ​​yang juga menggugat mantan pemain mereka karena melanggar kontrak.

Neymar memiliki lima hari untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Dia bergabung dengan Barca pada tahun 2013 dan menandatangani kontrak lima tahun pada 2016, yang mencakup bonus perpanjangan senilai 43,6 juta Euro, dengan 14 juta Euro dibayar di muka.

Sisa 29 juta Euro akan dibayarkan pada 1 Agustus 2017, tetapi Neymar meninggalkan Barcelona pada 3 Agustus untuk Paris Saint-Germain, yang mengaktifkan klausul pelepasan 222 juta Euro dari striker itu.

Barcelona menolak untuk membayar Neymar sisa bonus, bersikeras ketentuan kontraknya telah dilanggar. Klub itu kemudian menuntut Neymar dan meminta pengembalian 14 juta Euro yang telah mereka bayar di muka, serta 8,5 juta Euro lebih lanjut dalam kerusakan.

"Kami menyatakan kepuasan kami dengan putusan yang diumumkan hari ini," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home