Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 10:00 WIB | Minggu, 19 April 2015

Pengamanan KAA Bundaran Hotel Indonesia

Pengamanan KAA Bundaran Hotel Indonesia
Personel pasukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) saat berjaga-jaga di lokasi jembatan penyeberangan orang (JPO) kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (19/4) jelang penyelenggaraan Konferensi Asia - Afrika (KAA) ke-60 tahun. Setidaknya sekitar satu pleton pasukan personel TNI gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan di sekitar kawasan tersebut. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pengamanan KAA Bundaran Hotel Indonesia
Dua personel TNI Angkatan Darat saat berjaga-jaga di JPO kawasan bundaran Hotel Indonesia Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat jelang penyelenggaraan KAA ke-60 tahun ini di Jakarta.
Pengamanan KAA Bundaran Hotel Indonesia
Salah satu personel TNI Angkatan Darat saat berjaga-jaga di pinggir Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sebagai bagian dalam rangka pengamanan penyelenggaraan KAA ke-60 tahun.
Pengamanan KAA Bundaran Hotel Indonesia
Salah satu personel TNI Angkatan Darat saat berjaga-jaga di JPO kawasan bundaran Tugu Selamat Datang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang sudah berjalan sejak lima hari lalu.
Pengamanan KAA Bundaran Hotel Indonesia
Salah satu personel TNI Angkatan Darat saat berjaga-jaga di JPO kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dalam rangka menjaga pengamanan KAA ke-60 tahun lengkap dengan senjata.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jelang penyelenggaraan peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia – Afrika (KAA) sejumlah pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berjaga-jaga di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (19/4).

Sebanyak satu pleton personel TNI dikerahkan untuk menjaga dan mengamankan areal kawasan bundaran Hotel Indonesia sebagai bagian dari standar operasional pengamanan pertemuan internasional.

Menurut salah satu anggota mengatakan penjagaan serta pengamanan merupakan pasukan gabungan dari TNI Angkatan Darat yang sudah berjalan sejak lima hari lalu. Sementara untuk penjagaan dan pengamanan di hotel pasukan TNI juga mengerahkan anggotanya khusus untuk berjaga-jaga.

Penyelenggaraan KAA yang dimulai tanggal 19 – 24 April 2015 telah mengundang sekitar 109 negara yang digelar di Jakarta dan Bandung. Hingga kemarin jumlah negara yang terkonfirmasi akan hadir sebanyak 76 negara.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home