Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:57 WIB | Senin, 03 Februari 2020

Pengamat: Turki Kirim Peralatan Militer ke Suriah

Kendaraan yang mengangkut personil dan peralatan militer Turki memasuki Suriah. (Foto: dari SOHR)

SATUHARAPAN.COM-Aktivis Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) memantau hari Minggu (2/2) pagi ini tentang masuknya konvoi militer Turki yang besar ke wilayah Suriah melalui penyeberangan perbatasan Kafr Lusin.

Konvoi 40 kendaraan militer termasuk tank, pengangkut personel, kendaraan lapis baja dan perlengkapan militer dan logistik, menuju ke selatan tetapi belum ada informasi yang dilaporkan tentang tujuannya.

Sumber SOHR melaporkan kemarin bahwa pasukan Turki membawa pasokan logistik dan militer termasuk tank, kendaraan lapis baja dan hampir 20 tentara ke pintu masuk desa Kafr Amim, sebelah timur kota Saraqeb. Pasukan Turki memasang pos militer baru di persimpangan Kafr Amim di dalam apa yang disebut Abu Al-Duhur - Jalan Tol Saraqeb.

Pasukan Turki mengepung kota Saraqeb dari sisi utara, selatan dan timur dengan memasang pos militer di setiap sisi. Tindakan ini menunjukkan tantangan yang jelas terhadap Rusia.

Sumber SOHR melaporkan kemarin bahwa pasukan Turki mendirikan pos militer baru di pabrik farmasi di utara kota Saraqeb, setelah pos pertama dipasang di daerah Al Sawami’e di selatan Saraqeb.

Disebutkan bahwa kedua titik ini terletak di jalan raya internasional Damaskus-Aleppo atau M5. Tampaknya tentara Turki menentang pasukan Rusia dan ada ketidaksepakatan antara kedua belah pihak mengenai poin-poin tertentu dalam kesepakatan di jalur internasional.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home