Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 20:20 WIB | Senin, 18 September 2017

Penghargaan Emmy 2017: Acara Baru, Platform Baru, dan Politik

Bruce Miller bersama para pemain dan kru “The Handmaid’s Tale” menerima penghargaan Outstanding Drama Series di ajang Emmy Awards ke-69 di Los Angeles, California, Amerika Serikat (17/9) (Foto: Antara/ Reuters//Mario Anzuoni)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Bintang-bintang televisi Amerika berjalan di karpet merah hari Minggu (17/9) di Los Angeles, California, berpose untuk foto dan wawancara sebelum acara penghargaan tahunan Emmy ke-69.

Pembawa acara larut malam Stephen Colbert memandu perhelatan tersebut, yang pasti akan diwarnai politik tahun ini. Dalam acara televisi Late Show, Colbert sering menertawakan Presiden Donald Trump dan pemerintahannya, mengatakan "bintang televisi terbesar tahun lalu adalah Donald Trump" dalam sebuah wawancara minggu lalu.

Selain itu, acara komedi Saturday Night Live, yang kembali populer dengan meniru berbagai politisi, bersaing untuk sejumlah penghargaan. Melissa McCarthy, yang meniru mantan juru bicara Gedung Putih Sean Spicer dalam acara tersebut, dinobatkan sebagai aktris tamu terbaik dalam sebuah film komedi ketika acara Creative Arts Emmy digelar pekan lalu.

The Handmaid's Tale, kisah tentang dunia yang buruk yang dikatakan banyak orang sebagai cerminan zaman modern, dinominasikan untuk drama terbaik, bersama dengan Better Call Saul dan House of Cards dan pendatang baru This Is Us, The Crown, Stranger Things, dan Westworld.

Nominasi untuk komedi terbaik adalah Veep, Master of None, Atlanta, black-ish, Silicon Valley, Unbreakable Kimmy Schmidt, dan Modern Family.

Penghargaan Primetime Emmy telah diadakan setiap tahun sejak 1949, untuk mengakui prestasi tokoh televisi AS. Upacara tahun ini memiliki jumlah nominasi aktor Amerika keturunan Afrika terbanyak. 12 aktor kulit hitam bersaing untuk mendapatkan penghargaan aktor dan pendukung terbaik.

Emmy Awards tahun ini juga,  mencatat jumlah nominasi terbanyak yang ditampilkan secara eksklusif pada platform streaming seperti Netflix dan Hulu yang produknya menyabet lebih dari 120 nominasi.

"Stranger Things" dari Netflix menjadi salah satu tayangan yang paling banyak masuk nominasi, masuk 18 nominasi Emmy yang berbeda dan berada di urutan kedua setelah Saturday Night Live dan Westworld dari HBO, yang masing-masing masuk 22 nominasi menurut The Verge.

Berikut Daftar Pemenang Penghargaan Emmy 2017:

Outstanding Drama Series : The Handmaid's Tale,  Outstanding Lead Actress in a Drama Series:  Elisabeth Moss  dalam film The Handmaid's Tale, Outstanding Lead Actor in a Drama Series : Sterling K Brown  dalam filmThis Is Us, Outstanding Supporting Actress in a Drama Series : Ann Dowd  dalam The Handmaid's Tale, Outstanding Supporting Actor in a Drama Series : John Lithgow  dalam The Crown, Outstanding Comedy Series  Veep, Outstanding Lead Actress in a Comedy Series : Julie Louis-Dreyfus  comedy series Veep, Outstanding Lead Actor in a Comedy Series : Donald Glover , dalam Atlanta, Outstanding Supporting Actress in a Comedy Series : Kate McKinnon  dalam  Saturday Night Live, Outstanding Supporting Actor in a Comedy Series: Alec Baldwin  dalam Saturday Night Live, Outstanding Reality Show Competition  The Voice, Outstanding Limited Series  dalam  Big Little Lies, Outstanding TV Movie  dalam  Black Mirror ('San Junipero'), Outstanding Lead Actress in a Limited Series or Movie : Nicole Kidman  dalam Big Little Lies, Outstanding Lead Actor in a Limited Series or Movie : Riz Ahmed  dalam  The Night Of, Outstanding Supporting Actress in a Limited Series or Movie : Laura Dern dalam Big Little Lies, Outstanding Supporting Actor in a Limited Series or Movie - Alexander Skarsgard  dalam  Big Little Lies, Outstanding Variety Talk Series: Last Week Tonight With John Oliver. (Voaindonesia/Antaranews.com)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home