Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 16:47 WIB | Sabtu, 03 November 2018

Pengurus Baru BPK PENABUR Sukabumi Dilantik

Pengurus Baru BPK PENABUR Sukabumi Dilantik
Pengurus BPK PENABUR Sukabumi Periode 2018-2022 foto bersama sebelum acara pelantikan. (Foto-foto: BPK PENABUR)
Pengurus Baru BPK PENABUR Sukabumi Dilantik
Pengurus Baru BPK PENABUR Sukabumi Dilantik
Pengurus Baru BPK PENABUR Sukabumi Dilantik
Pengurus Baru BPK PENABUR Sukabumi Dilantik

SUKABUMI, SATUHARAPAN.COM - Bertempat di GKI Zaenal Zahse Sukabumi, Jl. Zaenal Zahse No.15, Gunungparang, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat berlangsung Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Sukabumi Periode untuk masa pelayanan 2018-2022. Bertajuk Berani Berubah, Adri Lazuardi SH., Ketua Umum BPK PENABUR melantik delapan orang pengurus.

Sekolah yang awalnya bernama Sekolah Rakyat Kristen Bethel berdiri sejak 1950. Sekarang Sekolah BPK PENABUR Sukabumi berada di empat lokasi yaitu  Jl. Zaenal Zakse No.27 (jenjang TK), Jl. R.E. Martadinata No.48 (jenjang SD), Jl. Bhayangkara No.240 (jenjang SMP, Nasional Plus) dan Jl. R. Syamsudin SH No.60  (SMA Nasional Plus) dan SMK jurusan Administrasi Perkantoran).

Dalam prestasinya, BPK PENABUR Sukabumi berhasil menorehkan berbagai prestasi mengagumkan, diantaranya SMPK BPK PENABUR Sukabumi lima tahun berturut-turut  (2012/2013 sampai 2016/2017) meraih nilai UN tertinggi se-Kota Sukabumi. Sementara Valerie Nathalia Wieguna, peserta didik SMAK BPK PENABUR Sukabumi pada tahun 2017 berhasil mendapatkan beasiswa dari Holand Scholarship dan saat ini sedang studi di HU University of Applied Science, Utrech, Belanda, Jurusan International Business and Management Studies.

Begitu pula dengan nilai tertinggi se-SMK Kota Sukabumi, yang diraih oleh Christian Chandra, tahun pelajaran 2017/2018. SMEAK PENABUR Sukabumi (saat ini terdapat SMK di BPK PENABUR Jakarta, BPK PENABUR Lampung, BPK PENABUR Bandung)  dengan program keterampilan Administrasi Perkantoran mempersiapkan peserta didiknya masuk ke dunia kerja dan usaha.  SMEAK BPK PENABUR Sukabumi kini telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan juga alumnus dan banyak lulusan dari SMEAK PENABUR Sukabumi yang langsung bekerja seperti di kantor pemerintahan, bank, dan industri.

BPK PENABUR Sukabumi melalui prestasinya telah menunjukkan sebagai sekolah yang unggul baik di Sukabumi maupun wilayah Jawa Barat, namun Rimba Gunawan yang didapuk sebagai Ketua BPK PENABUR Sukabumi memaparkan bahwa kualitas BPK PENABUR Sukabumi harus ditingkatkan lagi. Baik guru, karyawan dan peserta didik harus difokuskan pada PKBN2K (Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani). Rimba sendiri mengajak untuk terus berkarya selama bisa berkarya kepada seluruh keluarga besar BPK PENABUR Sukabumi. Sehingga ladang yang telah Tuhan berikan bisa menghasilkan. 

Lebih lanjut, Adri Lazuardi menegaskan bahwa melalui PKBN2K, BPK PENABUR akan membangun generasi bangsa yang akan datang, yang tidak hanya memiliki kecerdasan tapi juga karakter yang memampukan mereka berada di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi di dalamnya melalui bidang yang mereka tekuni. Dan berani berubah adalah sikap yang tepat dalam menghadapi perkembangan jaman di era Revolusi Industri 4.0.

“BPK PENABUR akan menciptakan pemimpin-pemimpin bangsa yang berkarakter Kristiani di masa mendatang, sehingga menjadi berkat bagi bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Adri. (PR)

 

Back to Home