Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:40 WIB | Kamis, 19 September 2019

Peningkatan Polusi Gas Karbon di Vietnam Tercepat di Dunia

Kualitas udara di Hanoi, Vietnam, salah satu yang terburuk di dunia. (Foto:Voaindonesia.com)

VIETNAM, SATUHARAPAN.COM – Emisi gas karbon meningkat lebih cepat di Vietnam dibanding negara manapun di dunia, kata analisis terbaru perusahaan minyak dan gas alam British Petroleum.

Penemuan ini memperkuat laporan Bank Dunia hari Senin (16/9), yang mengusulkan bagaimana Vietnam bisa mengurangi emisi gas karbonnya supaya memenuhi target perjanjian iklim Paris.

Penulis laporan sepanjang 130 halaman itu mengusulkan kepada Vietnam supaya mengalihkan lebih banyak sistem angkutannya dari darat ke sungai-sungai atau sepanjang pantai.

“Sistem transportasi yang kuat penting bagi suksesnya perekonomian Vietnam, yang banyak tergantung dari perdagangan luar negeri,” kata Ousmane Dione, kepala cabang Bank Dunia di Hanoi.

Laporan itu juga menganjurkan penggunaan lebih banyak angkutan umum,  dan penggunaan bahan bakar hayati. Penyelesaian paling efektif adalah mengalihkan sistem transportasi dari jalan-jalan ke sungai dan kereta api, yang akan mengurangi emisi 22, 8 juta ton gas karbon dioksida menjelang tahun 2030. (Voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home