Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:00 WIB | Rabu, 29 Juni 2016

Penjaga Gawang Inggris Akui Kesalahan, Kalah dari Islandia

Ilustrasi: Joe Hart saat membela klubnya, Manchester City. (Foto: dailystar.co.uk).

NICE, SATUHARAPAN.COM – Kekalahan Inggris di Piala Eropa atas Islandia dengan skor 1-2 di perdelapan final, menyebabkan Inggris angkat kaki dari kejuaraan sepak bola empat tahunan negara-negara Eropa tersebut. Salah satu pemain yang meminta maaf kepada pendukung Inggris di seluruh dunia yakni penjaga gawang, Joe Hart.

Penjaga gawang Manchester City tersebut, seperti diberitakan Sportsmole, hari Selasa (28/6) meminta maaf karena melakukan kesalahan fatal menyebabkan Islandia mencetak gol kemenangan, dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Nice tersebut. “Saya meminta maaf kepada para suporter,” kata Hart.  

Inggris sebenarnya unggul terlebih dahulu saat menghadapi Islandia lewat eksekusi penalti Wayne Rooney menit keempat. Bola hasil eksekusi penalti Rooney menaklukkan penjaga gawang Islandia, Hannes Halldorsson.  Inggris tidak siap menghadapi Islandia, hasilnya hanya berjarak dua menit, Islandia menyamakan kedudukan lewat Ragnar Sigurdsson.

Pertandingan belum berlangsung 20 menit, namun Islandia mengejutkan pendukung Inggris karena menit ke-19, gelandangnya,  Kolbeinn Sigthorsson mencetak gol kemenangan dengan menendang bola dengan akurat. Bola sepakan Sigthorsson  sebenarnya mampu ditepis Hart, namun si kulit bundar bergulir masuk ke dalam gawang.

Hart mengakui kegagalan Inggris di Piala Eropa berimbas panjang karena membuat pelatih, Roy Hodgson dan asistennya, Ray Lewington, mengundurkan diri.

Pelatih timnas Inggris U-21 Gareth Southgate diprediksi banyak pengamat sepak bola Inggris akan menjadi penerus Hodgson. Penjaga gawang yang sehari-hari bermain di Manchester City ini mengatakan siapa pun pelatih yang nanti menggantikan Hodgson adalah sosok yang pantas menukangi tim nasional Inggris.

Hart mengatakan bahwa kegembiraan dan kesedihan tidak hanya dialami dia namun juga dengan banyak anggota skuat Inggris lainnya. “Kami adalah satu kesatuan,” kata dia.

Hart enggan menyebut bahwa para pemain Inggris sudah mengecewakan Hodgson.  

Jadwal Perempat Final:

Hari Jumat (1/7) dini hari WIB:  Polandia vs Portugal.

Hari Sabtu (2/7) dini hari WIB:  Wales vs Belgia.

Hari Minggu (3/7) dini hari WIB: Jerman vs Italia.

 Hari Senin (4/7) dini hari WIB:  Prancis vs Islandia.

(sportsmole.co.uk).

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home